5 Makanan yang Harus Dihindari Jika Terinfeksi Covid-19

Jum'at, 05 Maret 2021 - 09:40 WIB
Peradangan yang tinggi juga meningkatkan beban pada sistem kekebalan sehingga membuat lebih rentan terhadap penyakit. Seseorang yang sedang sakit juga tidak boleh makan keripik kentang dan makanan kemasan serupa lainnya secara diam-diam karena akan berdampak pada proses penyembuhan.

3. Minuman manis

Gula yang berlebihan dapat menyebabkan peradangan pada tubuh. Saat mengikuti diet anti-inflamasi, minuman manis harus dihindari. Katakan tidak pada minuman berkarbonasi dan soda untuk membantu tubuh Anda sembuh.

4. Makanan pedas

Disarankan untuk menghindari makanan pedas saat sedang pilek, batuk, atau flu. Ini karena makanan pedas dapat mengiritasi tenggorokan dan membuat makin batuk. Jika Anda mengalami hidung tersumbat, minumlah sup atau minuman panas untuk menghindari sinus. Pilih minuman yang lebih ringan.

5. Daging merah

Daging merah tidak boleh sering dikonsumsi, baik Anda menderita Covid-19 atau tidak. Makanan ini kaya akan lemak jenuh yang dapat meningkatkan peradangan.

Sebagai gantinya, tambahkan makanan yang memiliki lemak tak jenuh seperti alpukat, minyak zaitun, dan ikan yang kaya asam lemak omega 3. Untuk protein, pilih protein nabati seperti kacang-kacangan.

(agn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More