Kasus Covid-19 Terus Melonjak, Ini 12 Cara Cegah Agar Tak Tertular!

Minggu, 27 Juni 2021 - 19:10 WIB
6.Bersihkan dan disinfeksi permukaan benda

Gunakan desinfektan berbasis alkohol untuk membersihkan permukaan keras di rumah Anda seperti mainan anak, gagang pintu, ponsel, laptop, dan barang yangg sering disentuh secara teratur.

Desinfeksi juga area setelah Anda membawa bahan makanan atau jika ada paket ke rumah Anda. Gunakan cuka putih atau larutan hidrogen peroksida untuk pembersihan umum di antara permukaan desinfektan.

7. Jaga jarak fisik

Jika Anda membawa virus SARS-CoV-2, virus itu akan ditemukan dalam jumlah tinggi di ludah (sputum) Anda. Ini bisa terjadi bahkan jika Anda tidak memiliki gejala.

Jika Anda harus keluar untuk keperluan mendesak, jaga jarak 2 m dari orang lain. Anda dapat menularkan virus dengan berbicara kepada seseorang yang dekat dengan Anda.



8. Jangan berkumpul dalam kelompok

Berada dalam kelompok atau pertemuan membuat Anda lebih mungkin berhubungan dekat dengan seseorang. Ini termasuk menghindari semua tempat umum seperti tempat rekreasi, mal, dan yang lainnya.

9. Hindari makan atau minum di tempat umum

Virus dapat ditularkan melalui makanan, peralatan makan, piring, dan cangkir. Mungkin juga sementara mengudara dari orang lain di tempat tersebut.

Ini berarti mungkin yang terbaik adalah menghindari makan di restoran dan semua makanan dari prasmanan dan bar salad terbuka. Jika Anda ingin membeli makanan, lebih baik di take away dan jangan makan di tempat.

10.Cuci bahan makanan

Cuci semua produk di bawah air mengalir sebelum dimakan atau disiapkan. CDC dan FDA tidak merekomendasikan penggunaan sabun, deterjen, atau produk komersial pada hal-hal seperti buah-buahan dan sayuran. Pastikan untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah menangani barang-barang ini.

11. Pakai masker

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) merekomendasikan bahwa hampir semua orang disarankan untuk memakai masker ketika berada di luar rumah.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More