Kartu Identitas Regulasi PSBB Resmi Diluncurkan

Rabu, 27 Mei 2020 - 16:29 WIB
Di sisi lain, manfaat utama KIRAB adalah, semua data yang tersimpan bakal dimanfaatkan pemerintah untuk melakukan pengawasan secara kohort terhadap setiap penduduk Indonesia yang terinfeksi maupun yang tidak terinfeksi virus corona baru. Demikian pula kartu KIRAB yang bisa didapatkan di bantujiwa.com, akan memaksa setiap penduduk melakukan penilaian diri dan pemeriksaan virus corona baru berbasis rapid test atau PCR, sehingga diharapkan akan mendukung penelusuran aktif kasus.

KIRAB-bantujiwa.com juga akan membantu setiap penduduk Indonesia dalam melakukan physical distancing yang benar karena seluruh pemegang kartu KIRAB akan mengetahui status dirinya, serta akan mendapat rekomendasi aktivitas yang bisa dilakukan dari pemerintah. ( )

Pengisian dan pemanfaatan KIRAB ini dapat dimulai dari tempat pengisian formulir penapisan COVID-19 di fasilitas layanan kesehatan (fasyankes), alur penapisan tindakan pembedahan, maupun tempat-tempat yang melakukan penapisan infeksi virus corona baru.

"Dengan demikian, pengisian serta pemanfaatan data COVID-19 akan cepat dipenuhi untuk menurunkan serta mengendalikan risiko penularan COVID-19 di Indonesia,” pungkas Prof. Budi.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More