4 Cara Mencegah Penularan Covid-19 Setelah Vaksinasi

Rabu, 08 September 2021 - 09:32 WIB
Penting untuk memperhatikan tempat yang akan dikunjungi dan tujuan kunjungan Anda. Misalnya, beberapa tempat mungkin relatif lebih aman untuk dikunjungi daripada yang lain, dengan mempertimbangkan skenario risiko Covid-19. Luar ruangan dibandingkan dalam ruangan, dianggap kurang menular, dan ada risiko paparan virus yang lebih rendah.

Ini karena partikel di udara tidak dapat berlama-lama di ruang kosong dan terbuka untuk waktu yang lama. Jika Anda bertemu di dalam ruangan, penting untuk mengawasi risiko keramaian, ruang dan mengikuti protokol kesehatan.



3. Mencuci tangan dan disinfeksi

Disinfeksi adalah cara paling ampuh untuk menghindari virus corona. Penting untuk mendisinfeksi dan mencuci tangan setiap kali Anda melakukan kontak dengan seseorang, atau mengakses permukaan yang sering disentuh. Jika Anda berada di luar, bawalah hand sanitizer dan bersihkan tangan Anda jika memungkinkan.

4. Waspada terhadap penularan melalui udara

Penularan virus corona melalui udara merupakan faktor risiko besar yang dapat menyebarkan Covid-19, dan menularkan partikel pernapasan ke jarak yang lebih jauh. Oleh karena itu, ini adalah risiko yang harus diingat dan ada harus menghindari kontak langsung, dan memicu penyebaran.

Jika Anda berada di dalam ruangan, pastikan ruang berventilasi baik dan tidak ada ruang bagi virus untuk berkumpul atau berlama-lama. Ventilasi yang memadai, masker yang digunakan dengan baik, dan menghindari keramaian adalah beberapa cara untuk menghindari risiko, terutama jika Anda termasuk dalam kelompok yang rentan.

(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More