Kuliner Madura yang Cocok untuk Makan Siang, Tertarik Coba?

Rabu, 15 September 2021 - 11:58 WIB
Madura terkenal dengan olahan bebeknya. Salah satunya yaitu bebek songkem yang pembuatannya masih menggunakan cara tradisional sehingga lemak dan kolesterol dari daging bebek ini sangat sedikit dan aman dikonsumsi. Dagingnya dimasak bersama bumbu khas, dibungkus daun pisang sehingga menghasilkan aroma serta rasa lezat dan nikmat. Kemudian daging bebek dikukus atau digoreng.

Agar semakin nikmat, bebek songkem disajikan bersama nasi putih hangat dan sambal mangga muda. Rekomendasi tempat untuk mencicipinya ada di Bebek Songkem Pak Salim yang terletak di Jalan Trunojoyo No.9A, RW.III, Rong Tengah, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Satu ekor bebek songkem utuh dijual Rp65 ribu. Warung ini buka setiap hari pukul 08.00-22.00 WIB.



Sate Madura



Sate Madura biasanya berbahan dasar daging kambing atau ayam yang dibakar lalu disiram dengan bumbu kacang gurih dan manis. Sate kemudian disajikan bersama lontong atau nasi, acar serta sambalnya. Sangat nikmat dijadikan menu makan siang.

Rekomendasi tempat makannya ada Depot Sate 35 Bluto yang terkenal legendaris. Satu porsi sate kambing dibanderol Rp40 ribu, sedangkan sate ayam Rp30 ribu. Berlokasi di Jalan Raya Bluto, Tarijen, Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, warung ini buka setiap hari mulai pukul 07.00-21.00 WIB.

Lorjuk



Lorjuk merupakan kerang bambu panjang yang biasanya hidup di pesisir pantai berlumpur. Lorjuk di Madura dijadikan bahan utama untuk berbagai macam masakan. Mulai dari tumis, goreng hingga berkuah seperti soto yang manis dan gurih.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More