5 Obat Alami Hilangkan Dahak di Tenggorokan, Nomor 3 Dipercaya Paling Ampuh

Sabtu, 25 Desember 2021 - 20:55 WIB
2. Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih mengandung eucalyptol yang membuatnya menjadi dekongestan ampuh dan agen melawan mikroba. Sifat dekongestan minyak kayu putih membantu memecah dahak, dan sifat antimikrobanya dapat memerangi infeksi.

Tambahkan enam hingga delapan tetes minyak kayu putih ke dalam semangkuk air hangat. Tutupi kepala Anda dengan handuk dan hirup uap dekongestannya. Anda harus melakukan ini 1 hingga 2 kali sehari.



3. Jahe

Jahe kaya akan berbagai polifenol dan flavonoid yang bersifat antibakteri dan antivirus. Jahe juga dipercaya sebagai obat alami paling ampuh membantu melawan infeksi dan mencegah kemacetan karena produksi dahak yang berlebihan.

Konsumsi jahe secara teratur juga akan memiliki efek relaksasi pada otot paru-paru Anda. Selain itu, jahe cukup populer untuk digunakan sebagai ekspektoran alami dan dapat membantu meringankan gejala dahak atau penumpukan lendir yang berlebihan.

Caranya, rebus jahe dalam air panas selama 5 hingga 10 menit. Saring dan biarkan agak dingin. Tambahkan sedikit madu ke dalam teh jahe yang sedikit hangat dan siap untuk dikonsumsi. Anda harus minum teh ini 3 sampai 4 kali.

4. Berkumur Air Garam

Kumur air garam adalah obat yang terbukti untuk memerangi infeksi saluran pernapasan atas seperti pilek dan flu, yang keduanya dapat menyebabkan penumpukan dahak. Sementara air hangat dapat memberikan bantuan langsung kepada tenggorokan Anda. Sifat antibakteri garam dapat memerangi infeksi yang telah mengakibatkan produksi berlebihan dari dahak.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More