5 Penyakit yang Menyebabkan Orang Mirip Zombie seperti All of Us Are Dead

Jum'at, 04 Februari 2022 - 05:35 WIB
Ritme harian mereka menjadi terganggu sedemikian rupa sehingga tidak bisa tidur di malam hari dan hampir tidak mungkin untuk tetap terjaga di siang hari. Bahkan menjadi sangat sulit bagi mereka untuk melakukan tugas-tugas sederhana, seperti menggambar garis lurus.

"Ini adalah infeksi yang membawa kualitas mengerikan, membuat banyak korbannya menjadi seperti zombie sebelum mereka koma dan mati. Mereka yang bertahan hidup dapat mengalami kerusakan otak yang tidak dapat diperbaiki," jelas Krishna.

Lebih buruk lagi, masih belum ada vaksin atau cara untuk mencegah infeksi yang terjadi setelah lalat tsetse menggigit seseorang. Bahkan perawatan yang tersedia dianggap kurang sempurna. Sekitar 50 ribu hingga 70 ribu orang meninggal karena ini setiap tahun. Krishna menduga perkiraan itu sebenarnya terlalu rendah. Di Uganda, satu dari setiap tiga orang berisiko terkena penyakit ini.

2. Rabies



Rabies dalam kondisi tertentu, mendekati beberapa kondisi nafsu zombie untuk otak. Virus rabies menyebabkan peradangan besar, atau pembengkakan pada otak, dan paling sering ditularkan melalui gigitan hewan yang terinfeksi. Sekitar 55 ribu orang meninggal setiap tahun karena rabies, dengan hampir semua kematian ini terjadi di Asia dan Afrika.

Meskipun vaksin memang ada, namun harus diberikan sebelum timbulnya gejala jika pasien ingin bertahan hidup. Gejala rabies seperti orang mati berjalan yakni kelumpuhan total atau sebagian, gangguan mental, agitasi dan perilaku aneh, mania, dan akhirnya delirium. Meski demikian, penularan rabies dari manusia ke manusia sangat jarang terjadi.



3. Nekrosis

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More