5 Tempat Berisiko Tinggi Penularan Omicron, Nomor 3 Paling Sering Didatangi

Sabtu, 19 Februari 2022 - 08:05 WIB
"Kita semua tahu bahwa hal itu membuat Anda berisiko terinfeksi tidak hanya dengan Covid, tetapi flu juga sedang menyebar luas saat ini," kata Petersen.



3. Toko Ramai



Sebuah penelitian di Inggris baru-baru ini menemukan bahwa orang yang mengunjungi toko seminggu sekali hampir 2,2 kali lebih mungkin tertular Covid-19. Ini merupakan aktivitas berisiko tertinggi yang ditemukan para peneliti, bahkan risiko yang lebih tinggi daripada pergi ke bar atau naik transportasi umum.

Beberapa pakar kesehatan masyarakat di seluruh dunia telah mendesak orang untuk menghindari belanja langsung sampai lonjakan Omicron turun.

4. Bandara



“Mengingat jumlah kasus baru yang dilaporkan setiap hari, orang yang terinfeksi berada di bandara dan naik ke pesawat. Bagian paling berisiko dari perjalanan udara adalah waktu sebelum dan sesudah penerbangan, bukan selama penerbangan. Menunggu di bandara sebelum naik adalah waktu dan lingkungan yang rentan untuk penyebaran virus," jelas Sheldon H. Jacobson, seorang profesor ilmu komputer di University of Illinois di Urbana-Champaign.



5. Pertemuan Besar

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More