9 Jenis Olahraga yang Cocok untuk Usia 40 Tahun ke Atas, Nomor 6 Gampang dan Menyenangkan

Selasa, 09 Agustus 2022 - 15:26 WIB
2. Yoga

Yoga dapat membangun sekaligus mempertahankan kekuatan otot. Selain itu, manfaat yoga juga membantu menenangkan pikiran dan menurunkan tingkat stres.

Olahraga untuk usia 40 tahun ini bahkan dapat menurunkan tekanan darah, serta mencegah dan mengurangi depresi.

Baru memulai yoga untuk usia 40? Coba lakukan selama 10-25 menit terlebih dahulu.

3. Barre

Barre adalah sebuah latihan yang berfokus pada kekuatan isometrik. Isometrik adalah kontraksi otot ketika otot-otot tidak memanjang atau memendek, seperti tidak ada gerakan yang nyata, tetapi di dalam otot ada ketegangan.

Semua tenaga yang dikeluarkan oleh otot akan diubah menjadi panas. Latihan ini dapat meningkatkan keseimbangan dan fleksibilitas. Keduanya dapat menangkal cedera dan rasa nyeri.Sekitar tiga puluh menit latihan cukup untuk mendapatkan manfaat olahraga barre.

4. Spin

Latihan ini sangat bermanfaat bila tidak ingin terjadi ketegangan di otot dan sendi. Gaya latihan ini tidak hanya membantu kesehatan jantung, tapi juga membakar lebih banyak kalori dalam waktu singkat.

Orang usia lebih dari 40 tahun dan sedang dalam program menurunkan berat badan dapat mencoba spin minimal 30 menit sebanyak 3 kali seminggu agar mendapatkan hasil yang diinginkan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More