5 Film Korea Kerajaan Terbaik Sepanjang Masa, Nomor 4 Dibintangi Hyun Bin

Kamis, 06 Oktober 2022 - 08:30 WIB


3. The Princess and The Matchmaker



Foto/IMDb

Film The Princess and The Matchmaker tayang pada 2018. Film ini berkisah tentang Putri Songhwa yang menolak menikah dengan empat calon pria yang dianggap tidak cocok dengan nasibnya.

Nasib Putri Songhwa diramal oleh Seo Do-yoon, seorang peramal di wilayah kerajaan sang putri yang berhasil memprediksi nasib seseorang.

Putri Songhwa merasa tidak ada yang cocok dengan salah satu dari empat calon suami untuk dirinya. Akhirnya, Putri Songhwa melarikan diri meninggalkan istana dan menemukan suami sendiri.

4. Rampant



Foto/IMDb

Film ini juga tayang pada 2018. Rampant merupakan film Korea yang mengisahkan tentang bentrokan antara pangeran yang diasingkan Lee Chung (Hyun Bin) dan menteri Perang Joseon Kim Ja-joon (Jang Dong-gun) dengan latar belakang seorang yang menyebarkan wabah zombie.

Lee Chung diculik oleh keluarga Qing yang kuat yang mempunyai rencana untuk mengangkatnya menjadi putra mahkota baru. Saat Lee Chung bertanding dengan Kim Ja-joon, Menteri Perang Joseon, serangan zombie tanpa henti mengancam untuk memusnahkan seluruh wilayah.

5. The King’s Letters



Foto/IMDb

Film Korea satu ini ditayangkan pada 2019. The King’s Letters berkisah tentang raja Sejong yang Agung dan Shinmi sebagai tokoh utama dalam pembuatan Hangul, sistem penulisan dalam aksara korea.

Film ini menggambarkan bagaimana raja Joseon tersebut membuat aksara baru dan membedakannya dengan aksara China yang sebelumnya pernah dipakai oleh kerajaan di Korea. MG/Reka Rahmadhani
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More