5 Pejabat yang Hobi Pelihara Burung, Gubernur hingga Presiden

Selasa, 31 Januari 2023 - 12:53 WIB
loading...
A A A
Pria asal Jakarta itu pernah mengadakan Lomba Burung Berkicau Road to Piala Ketua MPR RI 2022 di Blackstone Beach Bali pada Maret tahun lalu. Perlombaan ini diikuti 700 peserta dengan mempertandingkan 32 burung, mulai murai batu hingga kenari.

Bambang Soesatyo juga sempat mengajak masyarakat melestarikan burung khas Indonesia agar tidak punah, serta aktif mengajak komunitas pecinta burung dalam mengedukasi masyarakat untuk mencintai satwa.

3. Sri Mulyani
5 Pejabat yang Hobi Pelihara Burung, Gubernur hingga Presiden

Foto/Instagram Sri Mulyani

Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani bersama sang suami memiliki hobi memelihara burung dengan jumlah banyak di rumah. Sri Mulyani mengungkapkan kecintaan pada unggas tersebut karena membuatnya lebih dekat dengan alam.

Menteri Keuangan ini memiliki 20 jenis burung di rumah, mulai murai batu, kenari, hingga lovebird. Baginya, kicauan suara burung merupakan salah satu obat kepenatan setelah bekerja.

Suara burung-burung tersebut membuat otak Sri Mulyani rileks setelah berkutat dengan angka. Selain itu, hal ini juga merupakan cara untuk menjaga kesehatan mental dan fisik.

Tak hanya hobi memelihara burung, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini juga suka berjalan-jalan untuk melihat pepohonan dan menikmati udara segar, sambil sesekali melihat ke langit. Hobi lain yang sedang ditekuninya adalah melukis dan bernyanyi.

4. Anies Baswedan
5 Pejabat yang Hobi Pelihara Burung, Gubernur hingga Presiden

Foto/Instagram Anies Baswedan

Anies Baswedan juga memiliki kecintaan terhadap burung. Bahkan mantan Gubernur DKI Jakarta ini pernah memelihara tiga ekor burung di kantornya dulu. Sedangkan di rumah, ia mempunyai 12 ekor burung yang terdiri dari berbagai jenis.

Di antara peliharaan Anies Baswedan itu ada burung anis merah, murai batu, cucak hijau, cucakrawa, dan burung kecil-kecil lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)