5 Pejabat yang Hobi Pelihara Burung, Gubernur hingga Presiden

Selasa, 31 Januari 2023 - 12:53 WIB
loading...
A A A
Anies mengatakan, hobi memelihara burung sudah dilakoni sejak di bangku sekolah dasar. Namun, ia hanya mampu membeli burung-burung dengan harga murah saat itu, seperti burung jalak dan kepodang. Ia kemudian berjanji untuk memelihara burung murai dan cucakrawa jika sudah memiliki cukup uang. Janji itu telah dipenuhinya kini.

Anies juga pernah mengikutsertakan burung peliharaannya pada Lomba Kicau Burung Piala Gubernur Jakarta di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, pada 2022. Ia mendukung acara tersebut lantaran tidak hanya dinilai dari sisi hobi, tetapi juga dapat menggerakkan sektor ekonomi mikro.

Sayang, burung anis merah yang Anies pelihara di kantor Balai Kota DKI Jakarta itu kalah dalam perlombaan burung tersebut.

5. Muhaimin Iskandar
5 Pejabat yang Hobi Pelihara Burung, Gubernur hingga Presiden

Foto/Instagram Muhaimin Iskandar

Muhaimin Iskandar atau dikenal dengan panggilan Cak Imin, memelihara berbagai jenis burung kicau untuk menyalurkan hobinya. Bagi Cak Imin, memelihara burung menjadi sarana hiburannya di sela-sela kesibukan berpolitik.

Koleksi burung peliharaan Cak Imin mulai dari lovebird, jalak suren, hingga murai. Ia mengaku, sebelum memulai aktivitas, merawat dan memberi makan burung menjadi kegiatan yang tak boleh ia lewatkan. Mendengar suara kicau burung peliharaannya membuat Wakil Ketua DPR RI ini lebih rileks untuk menjalani kegiatan yang cukup padat.

Kegemaran terhadap burung kemudian mengantarkan Cak Imin menjadi Pembina BnR, sebuah komunitas burung berkicau. Ia bersama anggota DPR lain juga telah menyempurnakan aturan ekspor burung lantaran berpotensi menaikkan devisa negara.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)