10 Jenis Burung dengan Harga Fantastis, Ada yang Terjual hingga Rp1,5 Miliar

Rabu, 01 Februari 2023 - 12:30 WIB
loading...
A A A
Dari tampilannya, burung merpati balap terlihat biasa saja, baik dari warna dan bentuknya. Namun, burung dengan harga mahal ini memiliki keunikan sendiri. Merpati balap merupakan salah satu burung dengan keahlian terbang tercepat di dunia dan sudah terbukti dalam berbagai perlombaan burung. Itulah mengapa banyak orang yang menjual burung merpati balap dengan harga yang sangat fantastis.

7. Cucak Hijau

Cica daun hijau atau biasa disebut cucak hijau merupakan salah satu jenis burung yang paling digemari pecinta burung di berbagai daerah. Sebab, burung ini memiliki bentuk dan warna bulu yang menarik. Warna hijau yang dominan dan kicauan yang merdu membuat burung cucak hijau cukup mahal harganya.

Harga burung kicau ini sangat beragam, harga terbarunya dibanderol mulai dari Rp500.000 hingga Rp3 juta. Semakin banyak memenangkan perlombaan, maka semakin mahal pula harganya. Bahkan, bisa dibanderol dengan harga Rp100 juta.

8. Cucakrawa

Burung kicau satu ini juga termasuk populer di kalangan pecinta burung. Mereka menjadikan hewan ini sebagai burung peliharaan karena sangat unik. Cucakrawa memiliki suara kicauan yang sangat nyaring dan melengking yang bersahut-sahutan.

Selain itu, burung berukuran sedang ini memiliki bulu berwarna hijau keabuan dengan corak berwarna hitam, putih, dan keabuan di sekitar area kepala dan bagian bawah tubuhnya. Harga burung kicau satu ini beragam di pasaran. Harga terbaru saat ini mulai dari Rp2 juta hingga Rp10 juta.

9. Kenari

Nama kenari diambil dari nama pulau habitat aslinya, yaitu Kepulauan Canary. Burung berukuran kecil ini memiliki warna kuning cerah, postur bagus, atraktif, dan suara kicauan yang khas. Banyak orang yang memelihara burung ini karena keunikannya.

Harga jenis burung ini dibanderol dengan kisaran Rp200.000 hingga Rp1 juta. Jika burung kenari memiliki banyak prestasi dalam ajang perlombaan, maka harga pasarannya juga tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)