Deretan Mitos Burung, Diyakini Bisa Datangkan Keberuntungan dan Petaka

Rabu, 01 Februari 2023 - 13:07 WIB
loading...
A A A
Burung kedasih mempunyai kicauan yang mengerikan, juga nada monoton yang khas. Dari keunikannya tersebut, berkembang kengerian masyarakat terkait burung kedasih. Menurut masyarakat, apabila terdengar suara burung kedasih, maka akan terjadi petaka. Petaka tersebut antara lain berupa kematian. Ketika mendengar kicauan kedasih, maka diperkirakan akan ada orang yang meninggal dunia.

Selain itu, suara kicauan burung ini juga tidak laku di perlombaan, serta dipercaya membuat burung lainnya mati. Terlepas dari mitos, burung kedasih memang mempunyai sifat yang kejam.

Burung Gagak

Burung gagak kerap dikaitkan dengan hal mistis, seperti sihir dan dukun. Dengan bulunya yang hitam serta suara yang khas, burung ini kerap dijadikan sebagai pertanda kecelakaan, kesialan, hingga kematian.

Apabila seseorang mendengar suara burung gagak di halaman rumah, pada jam 7-8 malam, hal tersebut menandakan pertanda baik. Diyakini, orang tersebut akan mendapat rezeki yang berlimpah.

Namun apabila mendengar suara burung gagak pada pukul 9-10 malam, hal tersebut menandakan pertanda buruk. Misalnya, ada orang lain yang tidak menyukainya, memfitnahnya, dan lain-lain.

Selanjutnya, apabila mendengar suara gagak pada jam 11-12 malam, maka itu pertanda bahwa saudara jauh akan berkunjung ke rumah. Lalu apabila terdengar suara gagak pada jam 1-2 malam, dipercaya bahwa orang tersebut akan kehilangan sesuatu.

Burung Puter

Konon, apabila seseorang memelihara burung puter, maka rezeki sang pemilik akan mengalir deras. Sesuai dengan namanya yaitu burung puter, rezeki pun akan memutar di dalam rumah.

Selain itu, orang pada zaman dulu menggunakan burung ini sebagai penanda waktu. Apabila burung puter berkicau di pagi hari, maka itu dapat menjadi pengingat waktu bagi pemiliknya untuk segera bekerja. Burung puter juga dipercaya dapat mendatangkan kedamaian hati hingga penghilang stres.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)