12 Penyebab Kanker Payudara yang Tak Disadari Seperti Diidap Nunung Srimulat

Kamis, 02 Februari 2023 - 12:45 WIB
loading...
A A A
Oleh karena itu, disarankan agar Anda membatasi konsumsi sate dan steak tak lebih dari 500 gram dalam seminggu. Makanan yang dibakar kemungkinan besar akan membentuk heterocyclic amines (HCAs). HCAs ditengarai berpotensi menyebabkan kanker payudara, kanker paru-paru, kanker kolon, dan kanker prostat.



2. Alkohol


Beberapa studi telah membuktikan bahwa konsumsi alkohol meningkatkan risiko wanita terhadap kanker payudara. Batas aman minum alkohol adalah segelas sehari. Lebih dari itu, risiko Anda terkena kanker payudara naik 11 persen dari setiap gelas alkohol yang diminum.

3. Gula

Mengonsumsi terlalu banyak gula akan menaikkan level insulin. Berdasarkan riset, insulin adalah promotor utama pertumbuhan tumor. Ketika insulin dalam darah levelnya tinggi, itu bisa meningkatkan kadar sirkulasi estrogen bebas.

4. Susu Tinggi Lemak dan Protein Olahan

Beberapa penelitian menjelaskan, orang yang mengonsumsi susu dan keju tinggi lemak memiliki risiko terkena kanker lebih tinggi. Para peneliti memperkirakan, hal tersebut berkaitan dengan estrogen.

Hormon ini larut dalam lemak, sehingga ditemukan dengan konsentrasi yang lebih tinggi dalam susu tinggi lemak, dibanding susu rendah lemak. Beberapa jenis kanker payudara memiliki reseptor estrogen dan diberi makan oleh estrogen.



5. Daging yang Sudah Diproses
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2078 seconds (0.1#10.140)