5 Manfaat Makan Cabai Hijau untuk Kesehatan, Bisa Turunkan Berat Badan

Jum'at, 03 Februari 2023 - 09:13 WIB
loading...
A A A
Ada efek kemo-preventif capsaicin, yang mencerminkan aktivitas anti-pertumbuhannya terhadap berbagai sel kanker. Seperti kanker payudara, kanker prostat, kanker kolorektal, kanker paru-paru, kanker lambung, dan kanker pankreas.



3. Menjaga Kesehatan Jantung


Capsaicin memiliki banyak manfaat farmakologis bagi manusia, seperti mengobati sindrom nyeri kronis dan penyakit jantung iskemik. Warna hijau pada cabai adalah kombinasi klorofil dan karotenoid (prekursor vitamin A).

Karotenoid dapat memberikan perlindungan jaringan tubuh terhadap cahaya dan oksigen. Makan cabai juga dikaitkan dengan penurunan tingkat kematian penyakit jantung. Ini luar biasa untuk pengelolaan penyakit kardiovaskular dan diabetes tipe-2.

4. Mencegah Penuaan dan Membuat Kulit Bercahaya

Cabai hijau adalah salah satu sumber utama asam askorbat (vitamin C). Asam askorbat memiliki sifat antioksidan yang kuat terhadap radikal bebas karena daya reduksinya, sehingga membantu memberi Anda cahaya dari dalam.

Antioksidan dalam jumlah tinggi dapat membantu memulihkan dan mencegah penuaan dini. Efek biokimia dan farmakologis cabai termasuk anti-inflamasi, anti-alergi, dan anti-oksidasi sel kulit.



5. Menguatkan Kekebalan Tubuh


Cabai memainkan peran penting sebagai penguat kekebalan dan juga dapat mengobati nyeri radang sendi bila dikonsumsi secara teratur. Cabai juga merupakan komponen penting untuk membangun dan memelihara sistem kekebalan tubuh manusia.

Capsaicin memiliki sifat antimikroba, yang menunjukkan penggunaannya sebagai penghambat alami potensial mikroorganisme patogen dalam makanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2193 seconds (0.1#10.140)