5 Cara Jaga Daya Ingat Tetap Tajam, Nomor 4 Paling Mudah

Senin, 06 Februari 2023 - 05:30 WIB
loading...
5 Cara Jaga Daya Ingat Tetap Tajam, Nomor 4 Paling Mudah
Daya ingat seseorang secara alami menurun seiring bertambahnya usia. Hal ini tentu mempengaruhi kualitas hidup serta produktivitas seseorang di tempat kerja dan meningkatkan risiko demensia. Foto/Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Daya ingat seseorangsecara alami menurun seiring bertambahnya usia. Hal ini tentu mempengaruhi kualitas hidup serta produktivitas seseorang di tempat kerja dan meningkatkan risiko demensia.

Untuk mencegah efek buruk penuaan pada ingatan, sebuah studi yang dilakukan pada orang dewasa di Cina mengusulkan kombinasi kebiasaan gaya hidup sehat yang diperlukan untuk kesehatan memori yang optimal. Bahkan bagi mereka yang secara genetik cenderung mengalami penurunan memori.

Berikut adalah 5 hal yang berkontribusi terhadap gaya hidup sehat yang bisa mengurangi resiko kehilangan memori dilansir dari TRT World, Minggu (5/2/2023).

1. Pola Makan Sehat

Kendalikan kolesterol Anda, gula darah, dan tekanan darah dengan pola makan yang sehat. Dimana hal tersebut adalah hal yang paling kuat hubungannya dengan memori atau ingatan.



2. Melatih Otak

Lakukan aktivitas atau kegiatan kognitif setidaknya dua kali seminggu.

3. Olahraga

Tentu Anda sudah tidak asing dengan ungkapkan yang menyebutkan bahwa tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)