Tingkatkan Kesehatan Sistem Pencernaan dengan 6 Langkah Mudah Berikut Ini

Kamis, 09 Februari 2023 - 12:14 WIB
loading...
A A A
Makanan olahan ini merupakan tantangan untuk sistem pencernaan. Tubuh harus menyediakan nutrisi dan energinya sendiri untuk metabolisme. Makanan olahan mengandung serat yang rendah dan dapat mempersulit makanan untuk dicerna, dan kadang memperparah tingkat keasaman pada usus.

4. Kunyah Makanan Anda

Mengunyah makanan akan membantu mencerna makanan agar lebih cepat. Air liur mengandung banyak enzim yang membantu mempercepat proses pencernaan.

5. Tetap Terhidrasi

Dibutuhkan tonus otot yang sehat di seluruh perut Anda agar makanan dapat dicerna secara optimal. Jadi, pastikan Anda tetap terhidrasi secara optimal yang dapat membantu kesehatan lapisan mukosa, dan mendukung bakteri usus kecil untuk pencernaan yang lebih baik, dan membantu mencegah sembelit.

6. Tambahkan Probiotik

Probiotik sarat dengan bakteri menguntungkan yang memperkuat sistem kekebalan tubuh, mengurangi peradangan kronis dan membantu menyembuhkan usus bocor.

Baca juga: Tips Makan Telur Sehat untuk Hindari Kolesterol Tinggi

Mengonsumsi makanan fermentasi seperti sayuran fermentasi, kefir kelapa, dan suplemen probiotik agar sistem pencernaan tetap sehat dan perut tetap bersih.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)