Bukan Penyakit, Apakah Transgender Bisa Disembuhkan?

Kamis, 16 Februari 2023 - 13:57 WIB
loading...
A A A
Bahkan, seperti dilansir laman MSNBC, Asosiasi Psikiatri Amerika mendiagnosis orang transgender dengan 'gender dysphoria', yang berarti tekanan emosional terkait identitas gender.

Sementara itu, pendapat berbeda disampaikan Neuro Psikolog Universitas Al-Azhar Indonesia, Ihshan Gumilar. Dia dengan tegas menyebutkan jika lesbi, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) adalah penyakit mental.

"LGBT adalah penyakit mental dan bukan disebabkan oleh faktor biologis atau bawaan lahir," kata dia, menukil dari laman Psikologi UMA.

Senada dengan Ihshan, dai kondang Ustaz Abdul Somad juga menegaskan bahwa LGBT merupakan penyakit yang harus disembuhkan.

"Iya, itu penyakit. Saya tidak menyatakan itu pemberian dari Tuhan. Dia (LGBT) bisa diubah," tegas penceramah asal Pekanbaru, Riau ini, saat menjawab pertanyaan jamaah,seperti dikutip dari kanal YouTube UAS.

Dia pun menjelaskan bahwa dalam mengubah pelaku LGBT harus sesuai dengan ajaran yang diyakininya. Umat Islam pun diserukan untuk tidak membunuhnya.

Baca juga: 6 Artis Indonesia yang Merupakan Transgender, Nomor Terakhir Masih Malu-Malu Mengakui

Sesuai yang diajarkan Nabi Muhammad SAW, untuk menangani pelaku LGBT adalah dengan langkah preventif, yakni mengasingkannya.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0999 seconds (0.1#10.140)