7 Penyebab Mata Panda yang Bikin Kurang Percaya Diri, Nomor 4 Paling Umum Terjadi

Sabtu, 11 Maret 2023 - 06:30 WIB
loading...
7 Penyebab Mata Panda yang Bikin Kurang Percaya Diri, Nomor 4 Paling Umum Terjadi
Penyebab mata panda atau lingkaran hitam di bawah mata penting diketahui agar mudah diatasinya. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Penyebab mata panda atau terdapat lingkaran hitam di bawah mata penting diketahui. Sebab, tak jarang hal itu membuat penampilan tampak kurang segar. Bahkan Anda juga akan terlihat lebih tua, karena adanya warna hitam di area tersebut.

Kemudian kulit wajah lebih tipis dibandingkan bagian tubuh lainnya. Di dalamnya terdapat kapiler, atau ratusan pembuluh darah. Jadi apabila area tersebut terganggu, maka lingkaran hitam akan muncul.

Dilansir dari laman Bollywood Shaadis, berikut ini penyebab terbentuknya mata panda. Di antaranya;

1. Usia

Secara umum, kulit di bawah mata itu tipis dan juga halus. Maka dengan bertambahnya usia, kulit di area tersebut cenderung menipis, membuat pembuluh darah menonjol sehingga menimbulkan lingkaran hitam.



2. Anemia

Periksa jumlah zat besi Anda, jika kekurangan maka bisa menyebabkan area bawah mata menggelap. Tingkat zat besi yang rendah adalah bentuk anemia paling umum. Ini menghasilkan oksigenasi yang buruk di jaringan tubuh, karena suplai darah beroksigen yang rendah.

Solusinya terletak pada pola makan seimbang, serta diperkaya dengan sayuran berdaun hijau, produk susu dan segala jenis buah-buahan.

3. Kekurangan Nutrisi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1480 seconds (0.1#10.140)