MUFFEST+ 2023 Perkuat Peran Sebagai Etalase Produk Fesyen Muslim Unggulan Indonesia yang Siap Go-Global

Selasa, 21 Maret 2023 - 16:16 WIB
loading...
A A A
MUFFEST+ 2023 Perkuat Peran Sebagai Etalase Produk Fesyen Muslim Unggulan Indonesia yang Siap Go-Global

Jumlah penduduk muslim di dunia ini cukup besar yang setara dengan 24 persen dari populasi global. Posisi Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia menjadi urgensi tersendiri untuk menjadi pusat modest fashion.

State of the Global Islamic Economy Report tahun 2022 memprediksi konsumsi sektor modest fashion di tahun 2025 akan mencapai 375 miliar USD, dan angka ini cukup besar.

“Kami berharap pangsa pasar yang sangat potensial ini memotivasi upaya pengembangan branding Indonesia sebagai pusat modest fashion dunia melalui IN2MOTIONFEST. Kami menghimbau kepada seluruh stakeholder untuk mendorong peningkatan kualitas dan kreativitas desainer dalam mendesain dan memakai wastra Nusantara. Mari bersama-sama mewujudkan IN2MOTIONFEST menjadi event modest fashion yang terbesar di dunia, Kata Hanung Harimba Rahman, Deputi Bidang UKM Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI dalam sambutannya.

Indonesian Fashion Chamber (IFC) akan selalu siap berkolaborasi dalam berbagai platform untuk memajukan industri fashion muslim Indonesia.

Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) mengatakan bahwa, “Melalui platform MUFFEST+ Road to IN2MOTIONFEST, kami berkomitmen mendampingi pelaku industri modest fashion tanah air untuk meningkatkan kreativitas dan kualitas menjadi lebih baik serta menerapkan konsep ethical sesuai prinsip syariah.

“Untuk memiliki daya saing yang tinggi di pasar modest fashion global, kita harus mempunyai identitas yang jelas. Diharapkan identitas gaya Asia yang kita punya dapat mendominasi dunia. Semoga MUFFEST+ Road to IN2MOTIONFEST 2023 menjadi platform yang bermanfaat bagi industri fesyen Indonesia dan dapat memajukan ekonomi Indonesia,” lanjutnya.

Sebagai etalase produk modest fashion unggulan Indonesia yang siap merambah pasar global, MUFFEST+ Road to IN2MOTIONFEST 2023 telah menghadirkan rangkaian acara berupa Fashion Show, Trade Show, International Guest Designers, MYDC (Modest Young Designer Competition), Next Face 2023 Model Search, Talkshow, dan Seminar Fashion Trend Forecasting.

MUFFEST+ Road to IN2MOTIONFEST 2023 menghadirkan rangkaian acara berupa Fashion Show karya 200 desainer dan Trade Show 150 brand yang memperlihatkan keragaman gaya busana muslim mulai dari konvensional, kontemporer, hingga syar’i.

Keistimewaan MUFFEST+ tahun ini adalah turut menampilkan koleksi yang mengangkat konsep modest wear, yaitu fesyen yang lebih inklusif bagi semua orang yang ingin bergaya modest, sebagai proses menuju kesesuaian dengan kaidah busana muslim, sekaligus sesuai kebutuhan pasar global.

Sebagai pembuka rangkaian fashion show MUFFEST+ 2023 menampilkan karya dari Opie Ovie X Batik Papringan (KUB Pringmas), Deden Siswanto X Viera Sutra Alam, Sofie X Tenun Bandoel Kediri, Rosie Rahmadi, Raegitazoro, Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Jember, KPw Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah, KPw Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara X Wignyo, ALLLY by Aldre and Galih Soedirdjo, Rya Baraba, dan Kursien Karzai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2377 seconds (0.1#10.140)