Ini Pentingnya Partitionless Space di Kulkas, Lebih Luas Lebih Fresh

Jum'at, 21 April 2023 - 15:24 WIB
loading...
A A A
Kalau bisa usahakan wadah penyimpanan yang terbuat dari kaca bening sehingga mudah dilihat isinya serta lebih ramah lingkungan. Selain itu, wadah berbahan kaca dapat langsung digunakan pada Microwave. Jangan lupa, sesuaikan dulu suhunya ke suhu ruangan untuk meminimalisir risiko pecah.

Kalau mau menggunakan wadah plastik, periksa wadah plastik tersebut apakah sudah berlabel BPA yang ramah lingkungan atau tidak. Tentunya gunakan wadah plastik berlabel BPA.

Teknik menyimpan buah dan sayur
Terdapat beberapa jenis buah dan sayur yang dapat melepaskan gas etilena. Gas tersebut ternyata berefek pada kesegaran buah atau sayur bahkan bisa menyebabkan rusak dan layu sebelum waktunya. Beberapa contohnya adalah alpukat, pisang, pir, prem, dan tomat.

Tidak dianjurkan buah dan sayur tersebut disimpan bersama. Pisahkan buah dan sayuran dalam kantong atau wadah yang berbeda.

Teknik menyusun makanan
Penting juga untuk mengetahui bagaimana menyusun bahan makanan dengan metode penataan yang baik dan efisien. Jangan menyusun bahan makanan yang asal dan tumpuk. Sebab kalau asal tumpuk nanti sirkulasi udara dapat terganggu, akibatnya terjadinya pertumbuhan bakteri dan jamur yang lebih cepat sehingga menyebabkan makanan jadi cepat basi.

Ini Pentingnya Partitionless Space di Kulkas, Lebih Luas Lebih Fresh

Bagi Anda yang ingin belajar menata makanan di dalam kulkas, saat ini ada cara yang lebih mudah untuk menata bahan makanan agar tetap fresh, bisa memilih produk Kulkas side by side dari Polytron tipe 4D SBS Belleza.

Banyak keunggulan Kulkas Belleza, mulai dari konfigurasi ruang penyimpanan partitionless space, yaitu memiliki kompartemen yang luasnya mencapai 450 liter. Kompartemen ukuran ini memungkinkan untuk menata bahan makanan lebih leluasa tanpa mengganggu sirkulasi udara yang mengalir di dalam kulkas sehingga dapat mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur yang lebih maksimal.

Selain itu kehadiran fitur deodorizer pada kulkas ini membuat Anda akan terhindarkan dari bingung saat harus menyimpan buah-buahan dan sayur. Karena fitur ini memungkinkan untuk menyerap aroma yang tidak sedap dari buah-buahan dan sayur tersebut sehingga lebih terjaga kesegarannya dan pastinya lebih awet.

Kulkas dari Polytron ini dibekali teknologi mesin terkini, seperti Inverter technology dan tropical cooling system. Inverter memungkinkan sistem pendinginan pada kulkas tersebut dapat menyesuaikan dengan beban dari penyimpanan yang ada di dalam kulkas. Jadi, suhu serta penggunaan listrik nya dapat menyesuaikan sendiri secara otomatis sehingga bisa menghemat daya listrik mencapai 30 persen.

Berikutnya adalah fitur tropical cooling system, fitur ini didesain khusus untuk tujuan agar mesin tetap stabil dalam suhu tropis seperti Indonesia yang pastinya menjadikan suhu mesin tetap terjaga pada suhu optimumnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)