10 Penyakit yang Bisa Membunuh dalam Waktu 24 Jam, Kenali Gejalanya

Sabtu, 29 April 2023 - 17:07 WIB
loading...
A A A

8. MRSA


Bakteri, methicillin-resistant Staphylococcus aureus (MRSA) menyebabkan infeksi di berbagai bagian tubuh. Ini berakibat fatal ketika infeksi menyebabkan sepsis atau syok septik. Tergantung di mana penyakit ini tertular, dapat menyebabkan infeksi kulit.

Seperti bisul dan luka, selain infeksi yang lebih serius yang melibatkan aliran darah dan paru-paru. MRSA menyebar melalui kontak langsung dengan infeksi dan dapat ditularkan antara hewan dan manusia. Penyakit ini sering menular di fasilitas di mana orang memiliki sistem kekebalan yang lemah, seperti rumah sakit atau panti jompo.

9. Necrotizing Fasciitis


Infeksi pada lapisan dalam kulit dan jaringan subkutan ini juga dikenal sebagai penyakit pemakan daging. Penyebab paling umum dari penyakit ini adalah a streptococcus, yang dijuluki bakteri pemakan daging, yang masuk ke dalam tubuh melalui lubang di kulit.

Jika tidak segera diobati, penyakit ini bertindak cepat dan agresif, menyebabkan kematian dalam waktu singkat. Perawatan dapat berkisar dari antibiotik hingga pembedahan atau bahkan amputasi anggota tubuh yang terkena.

10. Enterovirus D68


Virus ini dapat menyebar melalui air liur, batuk, dan bersin serta mengakibatkan penyakit pernapasan ringan. Gejalanya meliputi demam, nyeri otot, batuk, dan pilek.

Penyakit ini bisa berakibat fatal jika menyebabkan kesulitan bernapas yang ekstrem dan penyakit pernapasan yang parah.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)