alexametrics

Dance Heginbotham Tutup Rangkaian Tur Asia Tenggara di Jakarta

loading...
Dance Heginbotham Tutup Rangkaian Tur Asia Tenggara di Jakarta
Para penari dari Dance Heginbotham saat beraksi di @america, Pacific Place, Jakarta, Selasa (22/3/2016) lalu. Dance Heginbotham menutup rangkaian tur Asia Tenggara mereka di Indonesia. (Sindonews/Diandra Caesarlita)
A+ A-
JAKARTA - Sebuah kelompok pertunjukan Amerika Serikat (AS) yang berpusat di Brooklyn, Dance Heginbotham (DH) tengah menutup tur Asia Tenggara mereka yang di Indonesia. Dalam sebuah pementasan yang digelar di @america di Pacific Place, sang penggagas DH, John Heginbotham berbagi cerita tentang kelompok pertunjukkannya yang kerap menyajikan tarian dengan unsur teatrikal dan telah meraih berbagai penghargaan itu.

"Dance Heginbotham adalah perusahaan saya yang telah berdiri selama empat tahun. Dan kami sekarang sedang menjalani tur di Asia Tenggara dan berakhir disini, di Indonesia. Kami adalah perusahaan tarian kontemporer dari Amerika Serikat. Tarian yang kami lakukan memiliki unsur atletik, teatrikal, dan ada sentuhan humor yang dilakukan oleh penari profesional dan diiringi dengan lagu-lagu dari musisi yang luar biasa," tutur John saat ditemui di @america Pacific Place, Jakarta, Selasa (22/3/2016).

Dalam tur kali ini, John bersama DH menggandeng sebanyak tujuh orang penari dan satu orang pianis sebagai pengiring. Di pementasan hari ini, DH menampilkan tiga judul tarian kontemporer, yakni Rockefellers, Diamond, dan tarian terakhir yang belum memiliki judul. Gerakan yang aktraktif namun penuh cerita didalamnya membuat para penonton terkesima melihat aksi seluruh penari DH.



"Hari ini kami menampilkan tarian duet, Rockefellers yang terinspirasi dari musik Raymond Scott, seorang 20th Century American composer. Yang kedua, kami menampilkan tarian solo yang berjudul Diamond yang dibawakan oleh salah satu penari favorit saya, Kristen Foote. Tarian ini menceritakan tentang seorang wanita yang tangguh. Terakhir, tarian ini sebenarnya belum siap untuk diluncurkan dan belum memiliki judul. Kami saat ini sedang menjalani persiapan untuk rilis di New York. Tarian ini diiringi dengan musik dari composer Brazil, Heitor-Villa Lobos," papar pria asal Alaska itu.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu penari asal Kanada juga turut berkomentar tentang DH dan John. "Saya mengenal John sejak tahun 2007, dia adalah seorang koreografer yang luar biasa. Kemudian saya bergabung dengannya dalam proyeknya, Dance Heginbotham di tahun 2012. Dan bekerja bersama John benar-benar menyenangkan dan penuh tantangan. Salah satu yang saya suka adalah ketika gladi resik, John membuat suasana seolah-olah kami sedang pementasan," pungkas dia.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak