alexametrics

Selamat Jalan Deddy Dores, Karyamu Selalu Dikenang

loading...
Selamat Jalan Deddy Dores, Karyamu Selalu Dikenang
Selamat Jalan Deddy Dores, Karyamu Selalu Dikenang/Ilustrasi SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Kepergian Deddy Dores meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, sahabat, dan dunia musik Indonesia. Sosok Deddy Dores sangat dikenal dikalangan pecinta musik di Tanah Air. Deddy adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu yang dikenal ketika melambungkan nama penyanyi fenomenal Nike Ardilla dengan lagu-lagunya.

Selasa malam sekitar pukul 23.45 WIB, sang maestro pencipta lagu slow rock itu berpulang di Rumah Sakit International Bintaro, Jakarta Selatan. Musisi kelahiran Surabaya 28 November 1950 itu meninggal di usia 65 tahun. Baca juga: Deddy Dores Meninggal Dunia, #RIPDeddyDores Jadi Trending Topic



Di akun twitternya, ditulis ia kini menjabat sebagai Ketua Umum Suara Perjuangan Artis Indonesia juga aktif di dalam organisasi Kebangkitan Sunda Bersatu. Pria yang identik dengan kacamata hitamnya ini telah menikah sebanyak empat kali. Setelah bercerai dengan Dagmar, artis yang juga ia orbitkan, ia kemudian menikah dengan Novi, wanita muda yang juga akan ia orbitkan sebagai penyanyi.

Dari tiga pernikahannya yang terdahulu, ia dikaruniai lima orang anak dan salah satu dari anaknya tersebut juga menjadi penyanyi. Pada tahun 2010, ia dilanda duka karena anak keduanya, Ricky Prayitna meninggal dunia dikarenakan penyakit yang telah lama

dideritanya, yaitu penyakit ginjal yang sudah diderita selama enam tahun. Kini, ia dikabarkan akan maju dalam pencalonan gubernur Jawa Barat pada pemilihan kepala daerah atau pilkada tahun 2013.

Dalam perjalanan karirnya, Deddy pernah bergabung ke dalam sebuah grup band beraliran rock sebelum ia pindah ke aliran pop. Ia bahkan pernah bergabung dengan God Bless saat band tersebut sedang gencar gonta-ganti personel. Pada era 1980-an, JK records menawari Deddy untuk menciptakan lagu-lagu yang sesuai dengan artis-artis yang akan diorbitkan.

Judhi Kristiantho pun meminta Deddy untuk menuliskan lagu-lagu pop manis untuk artis-artisnya. Karena suaranya bagus, Deddy juga diminta untuk berduet dengan beberapa artis JK, sebut saja Ria Angelina dan Lidya Natalia. Produktivitas menulis lagunya tidak usah diragukan lagi. Beberapa artis ternama seperti Nike Ardila, Mayang Sari, Nafa Urbach dan Poppy mercury juga diorbitkan namanya hingga menjadi terkenal.

Hingga kini, ia tetap dikenal dan identik dengan artis-artis yang pernah diorbitkan dan berduet dengannya. Iapun tertarik di bidang politik dan berencana untuk maju dalam pilkada gubernur Jawa Barat nanti pada tahun 2013. Selamat Jalan Deddy Dores, karyamu akan selalu dikenang

Berikut Diskografi Deddy Dores

Single Solo:

Hilangnya Seorang Gadis

Seberkas Sinar

Aku ingin pulang

Untuk Apa Lagi
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak