5 Film Bertema Dewa Mesir, Sarat Kisah Peradaban

Kamis, 01 Juni 2023 - 16:51 WIB
loading...
A A A

3. Gods of Egypt (2016)

5 Film Bertema Dewa Mesir, Sarat Kisah Peradaban

Foto/IMDb

Film ini menceritakan kisah ketika Mesir Kuno diambil alih oleh Set (Gerard Butler), Dewa Kegelapan. Dia menjerumuskan kerajaan yang terus berkembang ke dalam konflik dan kekacauan dengan kekuatannya, dan memaksa warga untuk tunduk padanya.

Bek (Brenton Thwaites), seorang manusia, menghadapnya untuk menyelamatkan dunia dan menyatukannya kembali dengan cinta. Film ini menampilkan pertempuran epik antara makhluk fana dan dewa, yang bertarung menuju alam baka serta surga.

4. The Mummy (1999)

5 Film Bertema Dewa Mesir, Sarat Kisah Peradaban

Foto/IMDb

Disutradarai oleh Stephen Sommers, film ini menceritakan petualangan Rick O'Connell (Brendan Fraser) dan Arkeolog Evelyn (Rachel Weisz), yang secara tidak sengaja menemukan sebuah makam rahasia dan membangunkan mumi jahat.

Makhluk mumi, Imhotep, bangkit dan merencanakan untuk menghidupkan kembali kekasihnya, menggunakan tubuh Evelyn. Film ini masih menjadi salah satu film horor terpopuler berdasarkan mitologi Mesir, dan bahkan mencetak USD416,4 juta atau Rp6,2 triliun di box office.

5. The Ten Commandments (1956)

5 Film Bertema Dewa Mesir, Sarat Kisah Peradaban

Foto/IMDb

Film ini menceritakan kisah kuno Musa, yang diselamatkan dan diadopsi oleh putri Firaun dari tenggelam di Sungai Nil. Selama ini, Firaun Ramses telah memerintahkan semua bayi laki-laki Ibrani untuk dibunuh tanpa ampun. Mengetahui hal ini, ibu Musa diam-diam mengirimnya hanyut melalui sungai Nil, dengan harapan dia akan selamat.

Musa kemudian dibesarkan oleh keluarga kerajaan dan menjadi makhluk yang harus dilawan Ramses. Film ini disutradarai oleh Cecil B. DeMille dan mencetak total USD122,7 juta atau Rp1,8 triliun di box office.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)