Hijabers Pemula? Wajib Miliki Busana Ini

Kamis, 09 Juni 2016 - 10:20 WIB
Hijabers Pemula? Wajib Miliki Busana Ini
Hijabers Pemula? Wajib Miliki Busana Ini
A A A
JAKARTA - Mengenakan hijab bukan berati tidak bisa tampil fashionable. Namun, sebagian wanita hijabers pemula mengaku kerap merasa kesulitan untuk tampil menarik. Meski demikian, Anda tidak perlu khawatir.

Desainer busana Muslim Indonesia ternama, Jenahara Nasution, berbagi tips. Menurut Jenahara, ada beberapa outfit yang harus dimiliki hijabers pemula, yaitu kemeja, outerwear dan celana lurus.

"Kemeja, outerwear, dan celana lurus adalah beberapa outfit yang perlu dimiliki. Mengapa? Karena jenis outfit tersebut bisa dipadupadankan dengan busana lainnya," papar Jenahara di Jakarta.

Lanjut ibu tiga orang anak ini mencontohkan, padu padan kemeja dengan outerwear, tunik dengan celana lurus dan tambah outerwear. Cara ini pun dipercaya akan membuat hijabers pemula tampil lebih fashionable dan terlihat baru. Sementara, untuk hijab, Jenahara menyarankan untuk mengenakan yang nyaman.

"Saat membeli hijab, jangan hanya karena warna dan motifnya, tetapi harus diutamakan kenyamanannya. Biasanya bahan seperti katun dan polyester itu nyaman. Jadi, sebelum membeli coba hijabnya dikenakan di kepala, rasakan nyaman atau nggak," pungkas putri desainer senior Ida Royani itu.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6420 seconds (0.1#10.140)