10 Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Daun Jambu Biji, dari Diare hingga Turunkan Kolesterol

Jum'at, 02 Juni 2023 - 19:00 WIB
loading...
A A A

5. Membantu Pencernaan


Daun jambu biji banyak digunakan untuk mengobati diare dan penyakit pencernaan. Daun jambu biji sangat bermanfaat dalam kasus keracunan makanan serta ampuh mengatasi muntah dan mual. Untuk meredakan sakit perut, rebus 8 lembar daun jambu biji dalam 1,5 liter air dan minum tiga kali sehari.



6. Bronkitis


Teh daun jambu biji efektif mengobati bronkitis dengan membuka paru-paru, melonggarkan lendir, dan meredakan batuk.

7. Sakit Gigi, Sakit Tenggorokan dan Penyakit Gusi


Karena kualitas anti-inflamasinya, daun jambu biji dapat meredakan sakit gigi, menyembuhkan gusi dan sariawan serta mengobati sakit tenggorokan saat digunakan untuk berkumur. Menurut penelitian, obat kumur yang mengandung ekstrak daun jambu biji memiliki efek mendalam pada gingivitis.

8. Demam Berdarah


Daun jambu biji dianggap sebagai obat alami demam berdarah. Ini karena ekstrak daun jambu biji dapat meningkatkan jumlah trombosit dalam darah dan tidak beracun sama sekali.

9. Alergi


Daun jambu biji memiliki sifat anti alergi. Selain itu, senyawa yang terdapat pada daun jambu biji efektif dalam memblokir semua reaksi alergi.

10. Luka dan Infeksi


Daun jambu biji memiliki khasiat penyembuhan yang sangat baik yang dapat mengobati luka seperti luka sayatan, dan benturan abrasi. Buah tropis ini berperan sebagai antibakteri, mencegah infeksi, dan mengurangi radang rahim untuk mempercepat penyembuhan luka. Teh daun jambu biji juga dapat membantu menyembuhkan infeksi telinga.

(dra)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2150 seconds (0.1#10.140)
pixels