SGM Eksplor-Indomaret Dukung Gizi Keluarga Terdampak Covid-19

Sabtu, 25 Juli 2020 - 01:01 WIB
loading...
SGM Eksplor-Indomaret Dukung Gizi Keluarga Terdampak Covid-19
SGM Eksplor-Indomaret menjalankan program donasi SGM Eksplor - Indomaret Peduli Masyarakat Generasi Maju. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak yang terjadi karena pandemi Covid-19 , Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerjasama dengan Indomaret menjalankan program donasi SGM Eksplor - Indomaret Peduli Masyarakat Generasi Maju.

(Baca juga: Studi: Penularan Virus Corona Lebih Mungkin Terjadi di Rumah )

Guna membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, SGM Eksplor dan Indomaret menghimpun dana melalui belanja. Menurut Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, Widianto Juwono, kerjasama ini dilakukan untuk membantu pemenuhan gizi keluarga dan berkontribusi untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi ini.

Program yang akan berlangsung selama periode 1 Juli–15 Agustus 2020 itu akan menyalurkan bantuan sebesar Rp1 miliar. Donasi yang telah terkumpul dari penjualan susu pertumbuhan SGM Eksplor di jaringan gerai Indomaret ataupun melalui aplikasi KlikIndomaret selanjutnya akan disalurkan langsung ke masyarakat yang membutuhkan di sekitar lokasi gerai Indomaret di 10 kota, yakni Tangerang, Cirebon, Purwakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, Lampung, Banjarmasin dan Makassar.

Pembagian paket sembako akan diserahkan kepada Pemerintah Daerah untuk kemudian disalurkan kepada keluarga yang terpilih secara bertahap mulai 21 Juli sampai 15 Agustus 2020.

"Indomaret memiliki visi yang sama dengan Danone dan berkomitmen membantu masyarakat yang terimbas Covid-19. Melalui belanja produk SGM Eksplor di Indomaret, pelanggan sekaligus telah berdonasi untuk dampak Covid-19 ," ujar Marketing Comunication Executive Director, Gondo Sudjoni dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/7).

Selama pandemi Covid-19, Danone SN telah menggandeng berbagai lembaga pemerintah dan sosial untuk menyediakan 33.000 paket makanan siap santap kepada tenaga medis. Selain itu, juga menyalurkan lebih dari 48.000 donasi produk susu pertumbuhan untuk anak berusia di atas 1 tahun dan ibu hamil dan menyusui kepada keluarga dan komunitas yang membutuhkan.

(Baca juga: Biar Enggak Penasaran, Yuk Bikin Kue Lapis Pandan Cokelat di Rumah )

"Melalui inisiatif ini, kami berupaya memfasilitasi semangat gotong royong masyarakat dalam berdonasi untuk mereka yang terdampak pandemi ini, melalui penyediaan akses gizi yang berguna untuk mendorong kesehatan keluarga. Dengan semangat gotong royong, bersatu dan kuat, kami percaya bahwa kita dapat menghadapi pandemi ini, untuk mewujudkan Generasi Maju dan Indonesia yang sehat," tutup Widianto.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2441 seconds (0.1#10.140)