alexametrics

Traveloka Ajak Pengguna Berdonasi lewat Program "Traktir Kebaikan"

loading...
Traveloka Ajak Pengguna Berdonasi lewat Program Traktir Kebaikan
Dalam tiga minggu program berjalan, Traktir Kebaikan yang didukung oleh berbagai mitra kuliner terpilih telah mengumpulkan dan mendistribusikan lebih dari 2.000 paket makanan. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Berkomitmen untuk turut memberikan kontribusi dalam menanggulangi pandemi COVID-19, Traveloka menghadirkan program "Traktir Kebaikan bersama Traveloka Eats".

Inisiatif di bawah bendera Traveloka Tanggap yang berlangsung pada 25 April-30 Juni 2020 ini memungkinkan para pengguna yang berdomisili di Jabodetabek untuk melakukan donasi guna membantu pihak-pihak yang terdampak pandemi COVID-19 di Indonesia, seperti masyarakat yang membutuhkan hingga para pelaku usaha kuliner. (Baca Juga: Grand Indonesia Inisiasi Pembelian Nasi Box dari Warung Sekitar)

Melalui "Traktir Kebaikan bersama Traveloka Eats", para pengguna dapat memilih dan memesan paket donasi makanan yang diinginkan melalui aplikasi Traveloka. Keseluruhan paket donasi makanan yang terkumpul akan dipersiapkan serta disalurkan oleh mitra restoran Traveloka kepada para pekerja harian, yayasan sosial, dan tenaga medis.

Tak hanya itu, program "Traktir Kebaikan bersama Traveloka Eats" juga turut membantu para mitra bisnis Traveloka yang bergerak di bidang kuliner dan membutuhkan penghasilan agar dapat terus beroperasi di tengah situasi pandemi COVID-19.

Kevin Tanudjaja, Head of Partner Engagement Traveloka Eats menjelaskan, selama periode physical distancing dan pemberlakuan PSBB, pihaknya melihat banyak individual yang masih harus bekerja di luar rumah dan kesulitan memperoleh makanan akibat ditutupnya tempat makan. Tak hanya itu, terdapat pula para pelaku usaha kuliner yang tengah mengalami kesulitan untuk mempertahankan operasional dengan berkurangnya pemasukan.

"Hal inilah yang mendasari kami untuk memperkenalkan program "Traktir Kebaikan bersama Traveloka Eats" yang dapat menjadi platform bagi pengguna untuk menyalurkan bantuan. Tidak hanya untuk individual, namun juga para pelaku usaha kuliner yang terkena dampak pandemi COVID-19. Kami berharap program ini bisa memberikan sedikit angin segar bagi para pelaku usaha untuk dapat terus bertahan dalam situasi pandemi," kata Kevin melalui siaran pers yang diterima SINDOnews.

“Kami senang sekali mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan Traveloka Eats dalam program "Traktir Kebaikan" ini. Kami merasa tim kitchen, operasional, dan pemasaran menjadi lebih bersyukur karena dapat berbagi dengan orang lain. Hal ini mungkin kecil, tapi ternyata senang sekali bisa membantu sesama dan berbagi semangat dengan para frontliner,” timpal Dea Putri Utama, Head of Marketing and Creative Division Altima Group.

Dalam tiga minggu program berjalan, "Traktir Kebaikan" yang didukung oleh berbagai mitra kuliner terpilih seperti Boga Group, Altima Group, dan Ayam Geprek Juara telah mengumpulkan dan mendistribusikan lebih dari 2.000 paket makanan. Melalui platform Traveloka, pengguna dapat memilih paket donasi makanan serta penerima donasinya. (Baca Juga: Pocari Sweat Bagi-Bagi Paket Sahur Melalui #RamadanMenjaga)

"Traktir Kebaikan bersama Traveloka Eats" dapat diakses para pengguna di Jabodetabek pada laman muka Traveloka Eats melalui aplikasi Traveloka, dengan langkah-langkah sebagai berikut.

1. Buka aplikasi atau website Traveloka.
2. Pilih produk Traveloka Eats.
3. Pilih bagian "Traktir Kebaikan" pada laman Traveloka Eats.
4. Pilih pihak penerima (pekerja harian, sukarelawan, atau tenaga medis).
5. Pilih paket donasi yang diinginkan, kemudian tekan "Dapatkan Deals" dan "Pakai Deals".
6. Masukkan nominal donasi lalu tekan "Konfirmasi" dan pilih metode pembayaran serta lakukan pembayaran untuk menyelesaikan proses donasi.
7. Pengguna juga dapat melihat hasil donasi yang diperbarui setiap minggu, dengan mengakses tombol "Lihat Hasil Donasi".
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak