10 Manfaat Minum Kopi Hitam Tanpa Gula untuk Kesehatan, Cegah Diabetes dan Kanker

Selasa, 20 Juni 2023 - 11:50 WIB
loading...
A A A

4. Mencegah Penyakit Kardiovaskular


Kafein dipercaya bisa meningkatkan tekanan darah, tetapi fakta itu tidak benar. Asupan kopi secara teratur dapat meningkatkan tekanan darah tetapi efek ini dapat berkurang seiring berjalannya waktu. Studi menunjukkan bahwa konsumsi kopi secara teratur dapat membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan stroke.

5. Menyehatkan Hati


Hati adalah organ vital yang bekerja secara diam-diam untuk menjaga kesehatan tubuh. Kopi hitam dapat membantu mengurangi tingkat enzim hati berbahaya yang ditemukan dalam darah. Beberapa penelitian menyimpulkan bahwa kopi membantu mengurangi risiko kanker hati, penyakit hati berlemak, hepatitis, dan sirosis hati.



6. Menjaga Sistem Kemih


Karena kopi bekerja sebagai diuretik atau meningkatkan pengeluaran urine, Anda akan buang air kecil lebih banyak setelah minum kopi hitam. Sehingga membantu mengeluarkan bahan beracun dari tubuh dan membantu menjaga perut bersih dan sehat.

7. Mencegah Kanker


Studi menunjukkan bahwa kopi dapat membantu mengurangi risiko terkena kanker tertentu seperti kanker hati, kanker usus besar, dan kanker payudara. Selain itu, kopi bisa membantu mengurangi peradangan internal.

8. Meningkatkan Daya Ingat


Minum kopi hitam dapat memerangi fungsi normal otak dan menjaga kesehatan otak Anda. Minuman ini membantu menjaga saraf otak tetap kuat dan meningkatkan daya ingat.

9. Mengurangi Stres


Kopi adalah minuman ajaib yang dapat membantu rileks dari stres dan ketegangan. Secangkir kopi hitam dapat langsung meningkatkan mood dan membuat segalanya lebih baik. Kopi dapat merangsang sistem saraf dan membantu meningkatkan neurotransmiter, seperti dopamin dan serotonin.

10. Mencegah Alzheimer


Penyakit Alzheimer menyerang kelompok usia yang lebih tua, biasanya lebih dari 65 tahun. Minum kopi hitam dapat membantu mengurangi risiko penyakit alzheimer.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)