Fakta Subvarian EU.1.1 Omicron yang Picu Lonjakan Kasus Covid-19 di Eropa

Senin, 03 Juli 2023 - 11:50 WIB
loading...
A A A
Sebaliknya, laboratorium di negara tetangga Nevada dan Colorado hanya melaporkan angka satu digit infeksi berurutan EU.1.1. Namun, kasus Covid-19 Utah secara keseluruhan terlihat mirip dengan negara lainnya. Kasus di wilayah tersebut saat ini berada di rekor terendah selama musim semi dan musim panas sebelumnya.

Menurut angka laporan CDC, angka pasien yang masuk rumah sakit karena Covid-19 dan kunjungan ruang gawat darurat di Utah sebagian besar telah melambat atau stabil selama beberapa bulan terakhir. Kasus panti jompo yang dilaporkan di sana juga tetap jauh lebih rendah dibanding saat puncak musim dingin yang lalu.



3. XBB.1.5 Menurun Secara Nasional


Sebagian besar varian virus secara nasional masih dikelompokkan oleh CDC menjadi satu dari empat galur dalam keluarga XBB dari varian SARS-CoV-2. Yang terbesar adalah XBB.1.5, yang turun menjadi proyeksi 27,0 persen infeksi. Lainnya adalah XBB.1.9.2 dan XBB.1.9.1, yang bersama-sama membentuk 24,4 persen kasus.

XBB.1.16 adalah yang terbesar berikutnya, dengan 19,9 persen dari virus yang beredar. Di bawah mereka adalah XBB.2.3, dengan 10,6 persen secara nasional. Food and Drug Administration (FDA) memutuskan awal bulan ini, bahwa vaksin Covid-19 musim gugur ini harus direvisi untuk menargetkan varian XBB.1.5.

Namun, para pejabat mengatakan semua jenis ini, serta segudang keturunan langsung mereka, tampaknya terkait erat. Sehingga suntikan baru akan memperluas kekebalan bagi mereka semua.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2221 seconds (0.1#10.140)