5 Bunga yang Bisa Digunakan untuk Terapi Depresi

Jum'at, 07 Oktober 2016 - 18:26 WIB
5 Bunga yang Bisa Digunakan untuk Terapi Depresi
5 Bunga yang Bisa Digunakan untuk Terapi Depresi
A A A
JAKARTA - Penelitian di University of Copenhagen, menemukan bahwa senyawa pada bunga crinum dan cyrtanthus bisa membantu mengatasi depresi. Senyawa dalam tanaman Afrika Selatan itu dinilai efektif bisa menembus penyekat yang melindungi aliran darah dan otak yang selama ini menjadi tantangan bagi pengobatan konvensional.

Kendati demikian, ini bukanlah metode penyembuhan yang baru. Pasalnya, di Mesir kuno dan Romawi, sudah menggunakannya sejak dulu untuk pengobatan. Di zaman modern, bunga digunakan sabagai metode pengobatan dimulai pada awal tahun 1930-an, yang dilakukan oleh dokter dan bakteriologi, Dr. Edward Bach.

Menurut Dr. Bach, keadaan mental seseorang berperan penting dalam kesejahteraan fisik dan untuk menyembuhkan penyakit dan cedera. Untuk mengatasi depresi dan kecemasan, Dr. Bach pun memanfaatkan pengenceran dari berbagai bunga. Berikut beberapa jenis bunga yang bisa digunakan untuk terapi depresi seperti dilansir dari Universityhealthnews.

1. Gentian
Terapi bunga gentian cocok untuk mereka yang memiliki gejala depresi pesimisme dan keputusasaan. Bunga ini digunakan sebagai obat alami untuk mengobati depresi akibat kesedihan, termasuk kehilangan pekerjaan, kematian anggota keluarga dekat atau teman.

2. Elm
Mereka yang mengalami kewalahan, cemas dan kelelahan bisa diatasi dengan terapi bunga elm. Umumnya, kondisi ini disebabkan oleh akibat pekerjaan yang terlalu banyak atau stres yang menumpuk.

3. Agrimony
Emosional dan perasaan putus asa dipercaya bisa diatasi dengan terapi bunga agrimony. Terapi ini cocok untuk mereka yang mengalami kondisi tersebut secara konstan.

4. Cherry plum
Terapi bunga ini dinilai pas bagi mereka yang mengalami ketakutan secara berlebihan. Umumnya, rasa ini ditimbulkan oleh adanya ancaman yang nyata atau disebabkan oleh ketakutan akibat imajinasi berlebihan.

5. Gorse dan seret chestnut
Apakah Anda mengalami keraguan dan keputusasaan? Jika ia, hal tersebut bisa diatasi dengan terapi bunga gorse dan seret chestnut.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9051 seconds (0.1#10.140)