7 Rempah Pereda Nyeri Asam Urat, Alami dan Banyak Tersedia di Sekitar Rumah

Kamis, 06 Juli 2023 - 17:12 WIB
loading...
A A A
Pada salah satu kandungannya, bawang putih memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi rasa sakit, bengkak, dan kemerahan di area persendian karena asam urat.

Cara menggunakannya bisa dimakan langsung atau diiris halus untuk mempermudahnya.

5. Kayu Manis

Kayu manis merupakan rempah yang berasal dari kulit bagian dalam spesies pohon seperti genus Cinnamomum. Mengutip laman Thorne, kayu manis memiliki antioksidan kuat dan sifat antiinflamasi yang bermanfaat bagi kesehatan.

Kayu manis bisa membantu meredakan nyeri sendi termasuk asam urat. Untuk menggunakannya, Anda bisa memakai kayu manis dalam bentuk batang ataupun bubuk untuk nantinya diolah menjadi minuman herbal.

6. Kapulaga

Rempah untuk meredakan asam urat berikutnya adalah kapulaga. Jenis rempah ini diketahui memiliki banyak kandungan, termasuk saponin dan flavonoid yang bisa bermanfaat membantu menurunkan asam urat.

7. Daun Salam

Tak hanya populer sebagai bumbu dapur, daun salam juga dimanfaatkan sebagai obat herbal untuk mengatasi masalah kesehatan. Salah satunya adalah asam urat.

Hal ini tak lepas dari senyawa flavonoid, tanin, dan atsiri alkaloid yang berada di daun salam. Komponen tersebut diklaim mampu meredakan nyeri akibat peradangan asam urat.

Untuk menggunakannya, Anda bisa merebus sejumlah lembar daun salam bersama air. Tunggu hingga air berkurang sepertiganya, lalu minumlah secara rutin.

Demikian ulasan mengenai sejumlah rempah yang bisa digunakan untuk meredakan keluhan asam urat. Semoga bermanfaat!
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2281 seconds (0.1#10.140)