Tameng Captain America di MCU Tak Akan Lagi Dipegang Steve Rogers

Minggu, 30 Oktober 2016 - 10:30 WIB
Tameng Captain America di MCU Tak Akan Lagi Dipegang Steve Rogers
Tameng Captain America di MCU Tak Akan Lagi Dipegang Steve Rogers
A A A
LOS ANGELES - Selama ini, tokoh Captain America di Marvel Cinematic Universe (MCU) telah lekat dengan sosok Steve Rogers (Chris Evans). Tapi, karena akhir Captain America: Civil War, dimana Steve meninggalkan tamengnya setelah bertempur dengan Iron Man, maka tampaknya Steve tidak akan dipercaya lagi memegang tameng itu di masa depan MCU.

Sementara, bos Marvel, Kevin Feige, mengakui bahwa MCU bakal merilis sebuah film Captain America tanpa kehadiran Steve. Dia menegaskan bahwa Captain America tidak selalu Steve.

“Kalau kita melihat kembali ke komik sebagai inspirasi kita dan juga dari semua yang terjadi pada musim panas, maka jawabannya adalah tidak (Steve Rogers sebagai Captain America). Saya tidak mengatakan kita akan melakukannya di film. Tapi, saya baca komik Captain America yang tidak ada Steve Rogers-nya,” papar Kevin kepada Collider.

Bagi kalian yang belum membaca komiknya, sedikit informasi, Steve bukanlah satu-satunya orang yang pernah dipercaya membawa tameng Captain America. Memang, sejauh ini, dia adalah yang paling kondang. Tapi, nama-nama seperti Isaiah Bradley, William Naslund, Jeffrey Mace, William Burnside, Scar Turpin dan Dave Rickford telah menggantikan Steve sebagai Captain America selama bertahun-tahun.

Tapi, bukan itu saja. Dua karakter yang saat ini ada di MCU bisa juga menggantikan Steve sebagai Captain America. Sam Wilson alias Falcon yang diperankan Anthony Mackie di MCU telah mengambil alih peran Steve. Begitu juga dengan Bucky Barnes alias Winter Solder yang diperankan Sebastian Stan.

Kalau Kevin Feige dan petinggi di MCU memutuskan untuk membawa orang baru sebagai Captain America, maka Sam atau Bucky bukanlah kandidat untuk menggantikan Steve. Di Civil War, kita melihat Bucky dibekukan di Wakanda hingga ada obat ditemukan untuk mengobati cuci otaknya. Di saat yang sama, Sam kemungkinan tidak mau menggantikan Steve yang notabene adalah sahabatnya sebagai Captain America. Di akhir Civil War diperlihatkan bahwa Steve membebaskan Sam dan sekutunya dari Raft.

Alasan mengapa orang yakin bahwa kita akan melihat Captain America baru di masa depan MCU adalah karena setelah bertempur melawn Iron Man di Civil War, Steve memutuskan meninggalkan tamengnya karena dia yakin dia tidak lagi layak membawanya. Agustus lalu, duo sutradara film ini Anthony dan Joe Russo mengatakan, Steve tidak akan lagi kembal sebagai Captain America.

“Saya kira ketika dia melepaskan tameng itu, dia (Steve) mulai melepaskan identitas itu. Dia mengakui bahwa identitas Captain America berada dalam konflik dengan pilihan pribadi yang dia ambil,” ujar Anthony kepada Huffington Post.

Jawaban siapa yang bakal menggantikan Steve Rogers masih menunggu waktu. Sosok Captain America baru akan kembali ke MCU pada film Avengers: Infinity War pada 4 Mei 2018 mendatang.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4332 seconds (0.1#10.140)