alexametrics

5 Destinasi Wisata di Malaysia yang Instagramable

loading...
5 Destinasi Wisata di Malaysia yang Instagramable
Penang State Museum menjadi salah satu tempat wisata yang menarik dikunjungi. Foto/ Istimewa.
A+ A-
MALAYSIA - Soal destinasi wisata, Malaysia tak kalah dengan Indonesia mulai, wisata alam, pusat perbelanjaan, taman rekreasi, kafe, dan resto. Bagi penggemar fotografi, Malaysia pun dinilai kaya akan pemadangan indah.

Negara tetangga Indonesia ini tidak pernah kehabisan objek untuk di foto dan upload ke media sosial, seperti Instagram. Beberapa tempat wisata tidak hanya memanjakan tubuh, juga indera pengelihatan.

Nah, berikut ini 5 tempat wisata yang Instagramable di Malaysia seperti dikutip Mister Aladin.



1. Georgetown
Bangunan-bangunan tua di Georgetown saat ini menjadi hidup kembali berkat street art yang keren. Di sini Anda bisa menemukan grafiti keren dan unik karya Ernest Zacharevic, seniman kelahiran Lithuania yang wajib di foto. Beberapa di antaranya karya tiga dimensi yang terlihat nyata. Anda pun bisa langsung datang ke Acheen Street, Cannon Street, Ah Quee Street, atau Armenian Street.

2. Kek Lo si Temple
Masih di seputar kawasan Georgetown, di tempat ini berdiri kuil bertangga-tangga di atas bukit dengan arsitektur bergaya khas Tiongkok yang indah. Buat para pencinta street photography, kuil ini menghadirkan pemandangan yang wajib diabadikan.

Satu sisi yang harus di abadikan dengan kamera adalah grafiti khas tradisional Tiongkok di dindingnya. Jika ingin foto terlihat menarik, Anda bisa datang saat Imlek karena akan ada deretan bunga, lampion, dan hiasan yang membuat foto Anda semakin menarik.

3. Cheong Fatt Tze Mansion
Rumah besar berwarna biru keunguan ini dulunya dibangun dan ditinggali pedagang Tiongkok bernama Cheong Fatt Tze di akhir 1800-an. Terdapat 38 kamar, 220 jendela Gothic louvre, 7 tangga, dan 5 pekarangan yang semuanya dilapisi batu granit. Selain itu, pahatan kayu Tiongkok, tembok batu bata cokelat muda, dan panel kaca patrinya juga akan memanjakan mata.

4. 23 Lovelane Penang
Tidak hanya bangunan dan jalan, Penang juga memiliki hotel yang Instagramable. Salah satunya 23 Love Lane yang kerap menjadi objek jepretan para instagrammer. Daun-daun jendela kayu, percikan warna di setiap sisi wajib diabadikan.

5. Penang State Museum
Penang State Museum memiliki patung megah Francis Light yang terbuat dari perunggu dan akan menyambut Anda saat datang. Berlokasi di Georgetown, tepat di sebelah Jalan Farquhar, museum ini dilengkapi galeri yang didedikasikan untuk mengenai komunitas dan peristiwa bersejarah yang ada di Penang. Ada beragam pakaian, sulaman, perabot khas Tiongkok dan dokumen bersejarah yang tersimpan rapi dalam museum ini.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak