7 Fakta Terbaru Khasiat Minyak Zaitun yang Lebih Ampuh dari Obat Apapun

Jum'at, 28 Juli 2023 - 14:58 WIB
loading...
A A A
Salah satunya mengurangi risiko penyakit kanker. Sebuah analisis terhadap 45 penelitian menemukan bahwa orang yang mengonsumsi minyak zaitun extra-virgin memiliki risiko kanker 31% lebih rendah daripada mereka yang sedikit atau bahkan tidak mengonsumsinya.

5. Turunkan Risiko Diabetes

Selain itu, minyak zaitun juga terbukti mengurangi risiko penyakit diabetes. Penelitian tersebut menunjukkan bahwa mengonsumsi minyak zaitun extra-virgin bahkan dapat menurunkan gula darah dan resistensi insulin.

Salah satu studi menemukan bahwa mengonsumsi minyak zaitun sebanyak 25 gram sehari (kurang dari dua sendok makan) bisa menurunkan risiko diabetes tipe 2 sebesar 22%.

6. Sebagai Pereda Nyeri

Minyak zaitun juga terbukti bisa menjadi pereda nyeri yang alami karena memiliki kandungan oleocanthal, polifenol yang memiliki kualitas anti-inflamasi yang mirip dengan ibuprofen.

7. Perawatan Kulit yang Ampuh

Senyawa fenolik pada minyak zaitun memiliki kualitas antioksidan yang lebih tinggi daripada vitamin E, yang telah lama digunakan dalam perawatan kulit. Efek antiperadangan pada minyak zaitu juga cukup membantu untuk menyembuhkan berbagai masalah kulit.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)