Lebih Nyaman dengan Clogs Shoes

Selasa, 31 Januari 2017 - 20:51 WIB
Lebih Nyaman dengan Clogs Shoes
Lebih Nyaman dengan Clogs Shoes
A A A
BANDUNG - Bagi Anda pecinta fashion sepatu, tentu ingin selalu mendapatkan model sepatu yang update dengan kualitas yang pasti membuat kaki Anda nyaman untuk melangkah kemana saja. Salah satu sepatu yang bisa Anda jadikan pilihan, yakni sepatu model Clogs atau disebut juga Clogs Shoes.

Sepatu dengan model clogs ini biasanya dikenakan oleh para wanita yang ingin mendapatkan kenyamanan saat melangkah namun tetap ingin terlihat trendy dengan desain khas sepatu clogs yang vintage. Model hak yang lebar dan tidak membuat pegal si pemakainya, membuat sepatu ini kerap dijadikan pilihan oleh wanita yang memiliki mobilitas tinggi dalam kesehariannya.

"Sepatu dengan model clogs ini tidak cepat membuat kaki kita pegal. Disamping itu, modelnya yang vintage dan tetap trendi membuatnya cocok dikenakan dalam berbagai acara, baik untuk casual maupun formal," ujar pemilik brand sepatu clogs, Hello Youli, Yuliani Hajiminawati.

Perbedaan mendasar antara sepatu clogs dengan sepatu wanita lainnya, kata Yuli, terlihat jelas dari ukuran dan lebar hak sepatu. Sepatu jenis clogs memiliki lebar hak di kisaran 5,5 cm, yang cenderung lebar untuk jenis sepatu wanita. Tak hanya itu, bentuknya yang lebar namun tetap memberikan lengkungan pada tumit kaki, membuat sepatu ini agak sedikit mirip sepatu jenis wedges atau platform shoes.

Meski terbilang lebar, namun tinggi hak sepatu clogs yang disediakan Yuli tetap bermacam-macam, mulai dari yang tingginya 2 cm hingga 12 cm pun ada. Jadi bagi anda pecinta sepatu dengan hak tinggi, tidak perlu khawatir akan merasa pegal karena kelebihan dari lebar haknya ini.

Untuk modelnya pun, meski sepatu clogs identik dengan vintage, namun Yuli pun menambahkan beberapa detil dan desain model sepatu masa kini yang dipadukan dengan hak sepatu clogs. Sehingga kesan vintage yang trendy pun tetap bisa membuat percaya diri siapapun yang memakainya. Bahan sol sepatu, memang tetap memakai viber, dengan motif serat kayu. Akan tetapi untuk bahan pembuatan sepatu pada bagian atasnya, Dia pun memakai beragam bahan.

"Kalau bahan sepatu clogsnya biasa memakai kulit sintetis, atau bahkan kulit sapi asli jika custom model khusus. Namun tidak hanya kulit, sepatu clogs pun bisa dibuat dari bahan kanvas, kain, atau bahan sepatu lainnya," ujar wanita yang sudah 2 tahun belakangan ini menggeluti bisnis dan desain sepatu ini.

Sepatu clogs menitik beratkan pada ciri model hak-nya. Akan tetapi sepatu ini pun diaplikasikan dalam berbagai macam model, seperti sepatu, sandal, sepatu sandal dan bahkan sepatu boots. Pengerjaan sepatu semacam ini, menurut Yuli terhitung cepat lantaran desainnya yang sederhana namun tetap fashionable.

Warna yang dipakai pun memang didominasi oleh warna-warna netral seperti hitam, putih, coklat, krem, navy, dan bahkan maroon. Warna-warna semacam ini memang menjadi khas untuk warna sepatu bernuansa vintage. Tak heran, jika sepatu clogs semacam ini cukup digandrungi oleh para pecinta fesyen, lantaran bisa sesuai dengan busana macam apapun.

Yuli menuturkan, sejauh ini dirinya membanderol harga sepatu clogs di kisaran harga Rp 235 ribu hingga Rp. 355 ribu per pasangnya. Namun, jika anda ingin memesan sepatu dengan desain dan bahan yang khusus, maka harganya pun bisa lebih variatif. Tak hanya sepatu clogs, Yuli pun menyediakan berbagai sepatu wanita jenis lainnya seperti sepatu platform, flatshoes, wedges, boots, stilleto, clogs, dan jenis sepatu wanita lainnya

"Setiap sepatu yang kita desain dan buat, biasanya 1 seri dibuat 10 pasang, agar modelnya tidak pasaran dan tetap eksclusive dengan harga terjangkau. Kalau pun peminatnya ternyata banyak, kita akan repeat pembuatan sepatu model tersebut, namun tetap tidak dalam jumlah yang banyak dan dalam jangka waktu yang cukup lama jaraknya," pungkas Yuli.

Sejauh ini penjualan sepatu milik Yuli sudah merambah pasar domestik, mulai dari Sabang hingga Merauke. Tak jarang pula pembelian pun dilakukan oleh pembeli dari luar negeri seperti Filipina dan Brunei. Untuk penjualannya pun, Yuli lebih banyak melakukan transaksi pembelian melalui akun instragram nya Hello Youli atau di qlapa.com/helloyouli.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4760 seconds (0.1#10.140)