Cara Alami untuk Mengeluarkan Tulang Ikan di Tenggorokan

Kamis, 09 Februari 2017 - 16:55 WIB
Cara Alami untuk Mengeluarkan Tulang Ikan di Tenggorokan
Cara Alami untuk Mengeluarkan Tulang Ikan di Tenggorokan
A A A
JAKARTA - Ikan merupakan makanan yang penting bagi kesehatan. Banyaknya protein pada ikan memberikan manfaat tinggi pada kesehatan tubuh.

Umumnya, seseorang akan hati-hati memakan ikan hanya dagingnya dan meninggalkan tulang. Namun dalam kasus yang jarang terjadi, potongan kecil tulang yang tajam mungkin bisa tertelan dan membahayakan keselamatan hidup Anda.

Mengutip Boldsky berikut lima cara mengeluarkan tulang ikan di tenggorokan.

1. Nasi
Makanan yang mengandung karbohidrat ini ternyata bisa melancarkan Anda dalam mengeluarkan tulang ikan saat ditenggorkan. Sebab , nasi membantu menurunkan tulang ikan yang tersendat saat ditenggorokan.

2. Pisang
Jika tulang terjebak di tenggorokan makan pisang dapat membantu Anda. Menggigit dan tidak mengunyah pisang serta menelannya langsung bisa membantu mengeluarkan tulang ikan yang tersendat.

3. Kacang tanah
Ambil 2 sendok teh kacang tanah yang telah dihaluskan. Kunyah selama satu menit dan menelannya ini bisa menurunkan tulang ikan hingga ke bagian pencernaan.

4. Air putih
Air putih memiliki banyak manfaatnya dalam kesehatan. Terlebih Air putih membantu dalam menghilangkan tulang ikan yang tersendat di tenggorakan. Minum air putih sebanyak mungkin agar tulang ikan bisa lebih mudah turun. Sehingga tidak membahayakan bagi keselamatan Anda.

5. Periksa ke dokter
Jika berbagai cara tidak bisa membuat tulang ikan hilang, maka periksakanlah ke dokter. Agar tulang ikan bisa diangkat dan tidak membahayakan keselamatan Anda.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3687 seconds (0.1#10.140)