Diva Pop Rossa Berangkat Umrah Bersama Hafiz Alquran Cilik

Selasa, 14 Februari 2017 - 07:52 WIB
Diva Pop Rossa Berangkat Umrah Bersama Hafiz Alquran Cilik
Diva Pop Rossa Berangkat Umrah Bersama Hafiz Alquran Cilik
A A A
JAKARTA - Penyanyi pop cantik Rossa berkesempatan berangkat umrah ke Tanah Suci bersama rombongan juara Hafiz (penghapal) Alquran Cilik Indonesia 2016 RCTI yakni Ahsani (juara I), Desofwa (juara II), dan Unaisa (juara III). Selain ketiga juara Hafiz Alquran Cilik beserta kedua orang tuanya, tiga orang Hafiz Alquran Tunanetra yakni Hadian Akbar (Bandung), Tajudin (Cilincing), dan Muhammad Nurdin (Pasar Rebo) juga berangkat bersama rombongan.

“Ketiga orang Hafiz Alquran Tunanetra itu berdasarkan hasil seleksi dari panitia yg dikoordinir oleh Ustaz Zacky Mirza untuk daerah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat," ujar General Manager AliaGo, Rudianto Prasetiadi, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (14/2/2017).

Adapun pada pelaksanaan ibadah umrah saat di Tanah Suci nanti, rombongan akan dipimpin dan dibimbing langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) Joko Asmoro didampingi Ustaz Zacky Mirza yang juga berangkat bersama dengan rombongan tersebut.

Ditambahkan Rudianto, untuk keberangkatan para hafiz Alquran Cilik bersama kedua orang tuanya dan ketiga orang hafiz Alquran tunatera sebagai wujud sumbangsih AliaGo bersama ArRayyan dalam program tahunan Corporate Social Responsibility (CSR)-nya.

“Ini merupakan tahun ketiga AliaGo dan ArRayyan bersama Rossa menjalankan program Cinta Alquran, juga dengan melalui program wakaf Alquran untuk masyarakat," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Ketum AMPHURI Joko Asmoro mengatakan, selain melaksanakan ibadah umrah, rombongan ini memiliki sejumlah agenda, di antaranya bertemu dengan Imam Masjid Nabawi dan Imam Masjidil Haram Syekh Dr. Hasan Abdulhamid Bukhari serta Muadzin Masjidil Haram Syekh Salah Fallatah.

“Kita sudah jadwalkan, Alhamdulillah, beliau bersedia meluangkan waktu istimewanya untuk rombongan kita. Mereka sangat antusias,” ujar Joko Asmoro.

Sementara itu, disela-sela mendampingi para hafiz Alquran nanti, Rossa sendiri juga memiliki agenda khusus untuk mengunjungi acara Jeddah Travel Tourism Exhibition (JTTX) 2017 bersama rombongan Musik Angklung Ujo yang sengaja didatangkan untuk pentas di panggung acara tersebut guna memperkenalkan salah satu musik khas Indonesia ke Timur Tengah.

“Selain melaksanakan ibadah umrah bersama Hafiz, saya bersama group musik angklung Mang Ujo akan berkunjung ke JTTX,” tandas pelantun lagu Ayat Ayat Cinta yang kini aktif mempromosikan pariwisata Indonesia di kancah Internasional ini.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4902 seconds (0.1#10.140)