Sehatkan Rambut Bayi, Keramas Juga Eratkan Hubungan Ibu & Anak

Senin, 27 Februari 2017 - 13:50 WIB
Sehatkan Rambut Bayi, Keramas Juga Eratkan Hubungan Ibu & Anak
Sehatkan Rambut Bayi, Keramas Juga Eratkan Hubungan Ibu & Anak
A A A
JAKARTA - Perawatan pada kepala bayi atau balita harus dilakukan dengan hati-hati, karena kepala merupakan salah satu bagian sensitif. Tak hanya terjadi pada orang dewasa, permasalahan pada kulit kepala dan rambut juga terjadi pada bayi dan balita. Seperti halnya rambut tipis, rambut cepat bau, rambut kusut dan kulit kepala berkerak.

"Khusus untuk masalah rambut cepat menjadi bau, hal ini disebabkan karena endapan keringat yang mengering pada kulit kepala, dan tentunya juga dapat merusak akar rambut," jelas dr. Margareta Komalasari, SpA dari RS Pertamina dan Brawijaya Women & Children Hospital dalam acara Talkshow MyBaby Keramas Ceria, di Kemang, Jakarta, Sabtu (25/2/2017).

Menurutnya, rutinitas balita yang aktif cenderung dapat menimbulkan keringat terutama bagian kepala, apalagi jika tinggal di daerah tropis seperti Indonesia.

Oleh karenanya, lanjut Margareta diupayakan melakukan perawatan untuk kulit kepala bayi dan balita dengan produk berbahan alami agar aman dan tidak menyebabkan masalah bagi bayi.

"Sebenarnya perawatan rambut bayi dapat dilakukan dengan menjaga kebersihannya dengan rutin keramas menggunakan sampo khusus bayi. Selain untuk membersihkan kepala, keramas juga dapat dimanfaatkan sebagai media untuk mempererat ikatan ibu dan bayi," jelasnya.

Dia pun memaparkan cara keramas yang aman dan baik untuk anak yaitu dengan cara melakukannya setiap hari, dikarenakan iklim Indonesia yang tropis, dan juga untuk menjaga kebersihan serta kesehatan rambut dan kulit kepala bisa memilih sampo yang tidak pedih di mata bertujuan untuk memberikan kenyamanan pada anak.

"Lakukan pijatan lembut di kulit kepala untuk memperlancar peredaran darah, sehingga akar rambut bisa menerima nutrisi dengan baik dan rambut menjadi sehat. Momen ibu mengeramasi juga menjadi sala satu cara meningkatkan bonding dengan anak," tambahnya.

Menyadari pentingnya produk perawatan bayi yang berbahan alami, Brand Development Manager My Baby Selva Marsentiani menggelar acara My Baby Keramas Ceria untuk berbagi informasi dan edukasi tentang perawatan terbaik pada mahkota bayi dan balita.

Melalui acara tersebut, My Baby memperkenalkan produk sampo bayi My Baby Shampo Black & Shine yang telah teruji klinis dan tidak perih di mata bayi, sebagai solusi perawatan pada masalah rambut bayi. Dengan bahan alami yang berasal dari alpukat dan kemiri diharapkan bisa membuat rambut bayi lebih tebal dan hitam berkilau.

"Sejak dulu kemiri memang faktanya dapat menghitamkan dan menebalkan rambut. Karena kemiri mengandung asam linoleat dan linoleat yang merupakan bagian dari omega 3 yang berguna merangsang pertumbuhan rambut, sementara alpukat juga mengandung asam folat juga omega 3 yang bermanfaat untuk pertumbuhan rambut, melembabkan dan memberikan kilau alami rambut bayi. Sampo ini juga memiliki wangi tahan lama," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Aktris cantik Astrid Tiar mengungkapkan pengalamannya seputar rambut bayinya. Ibu dari dua anak ini, pun menceritakan keluhannya tentang rambut anak yang cepat lepek dan berbau.

Sampai akhirnya, dia pun memilih produk sampo bayi yang berbahan alami serta sudah teruji klinis, sehingga keluhan tentang rambut anak bisa teratasi sehingga rambut anaknya tetap wangi sepanjang hari.

"Bagi saya kegiatan keramas yang dilakukan setiap hari tidak hanya dapat merawat penampilan bayi, tetapi juga mempererat ikatan ibu dan bayi. Selain itu, pertimbangan produk perawatan bayi yang telah teruji klinis dan berbahan alami tentu menjadi pertimbangan utama," tandas Astrid.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5395 seconds (0.1#10.140)