Boyong Oscar untuk Aktris Terbaik, Emma Stone Merasa Terhormat

Senin, 27 Februari 2017 - 13:15 WIB
Boyong Oscar untuk Aktris Terbaik, Emma Stone Merasa Terhormat
Boyong Oscar untuk Aktris Terbaik, Emma Stone Merasa Terhormat
A A A
LOS ANGELES - Emma Stone akhirnya membawa pulang piala Oscar pertamanya di ajang Academy Awards 2017. Di ajang yang digelar di Dolby Theater, Hollywood, Los Angeles, California, Minggu (26/2/2017) waktu setempat atau Senin (27/2/2017) waktu Indonesia itu, Emma memenangkan kategori aktris terbaik lewat film La La Land.

Di La La Land, Emma memerankan Mia, seorang aktris muda yang berusaha mewujudkan mimpinya di Hollywood. Dia kemudian jatuh cinta dengan seorang musisi jazz yang diperankan Ryan Gosling.

Aktris berusia 28 tahun itu berhasil mengalahkan Natalie Portman, Meryl Streep, Isabelle Huppert dan Ruth Negga untuk mendapatkan penghargaan ini. Emma menjadi kandidat terkuat Oscar setelah memenangkan Golden Globe, BAFTA dan Screen Actors Guild.

“Ini adalah kehormatan bisa berdiri bersama kalian,” ujar Emma kepada para kandidat lainnya saat menerima penghargaan tersebut seperti dikutip BBC.

Emma juga memberikan pujiannya kepada para aktris tersebut dan mengakui bahwa dia mengagumi mereka. “Kalian semua sangat luar biasa dan saya mengagumi kalian. Saya menyadari saat seperti ini adalah pertemuan besar antara keberuntungan dan kesempatan, jadi saya ingin berterima kasih kepada Damien Chazelle telah memberikan saya kesempatan. Ryan Gosling, terima kasih untuk membuat saya tertawa dan menjadi teman terbaik pada petualangan gila ini,” papar Emma.

Tak lupa, dia juga memberikan apresiasinya untuk para kru La La Land. “Untuk semua orang yang bekerja di film ini, saya akan menemui kalian semua secara individual dan aku akan berterima kasih. Saya akan memeluk kalian semua. Saya masih memiliki banyak hal untuk tumbuh dan belajar, dan pria ini (piala Oscar) adalah simbol yang benar-benar indah dari terus melakukan itu semua,” kata dia.

Emma dikenal dari rambut merah dan matanya yang lebar. Dalam 10 tahun terakhir, wajahnya muncul di film dengan peran komedi seperti di Superbad (2007) hingga peran utama di komedi SMA Easy A, The Help dan The Amazing Spider-Man.

Emma memenangkan perhatian publik saat memacari lawan mainnya di Spider-Man, Andrew Garfield selama kurang lebih 4 tahun. Pasangan ini kemudian berpisah pada 2015.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5602 seconds (0.1#10.140)