4 Minuman Sehat untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh, Begini Cara Membuatnya

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 06:07 WIB
loading...
A A A
Ketika mendidih, matikan api dan diamkan 2-3 menit atau agak hangat. Setelah itu saring dan tuangkan ke dalam gelas, campur dengan madu dan perasaan jeruk nipis.

3. Jus Jeruk

Vitamin C memiliki sifat antioksidan , yang melindungi sel-sel Anda dari zat-zat yang merusak tubuh. Banyak penelitian menunjukkan, bahwa vitamin C bisa jadi salah satu alternatif mencegah terserang virus.

Nah Anda juga bisa mengonsumsi aneka buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin C tinggi. Misalnya jeruk, dapat Anda buat menjadi jus yang segar.

Cara membuatnya cukup mudah, yaitu Anda kupas jeruk segar, lalu buang bijinya. Kemudian peras sari-sarinya. Setelah itu Anda bisa langsung meminumnya, atau diberi sedikit gula dan air.


4. Jus Tomat

Tomat kaya akan vitamin B-9, umumnya dikenal sebagai folat. Ini membantu menurunkan risiko infeksi. Tomat juga mengandung magnesium dalam jumlah sedang, anti-inflamasi.

Untuk membuat jus tomat yang mudah dan tetap segar, Anda tidak perlu juicer atau blender. Cukup memotongnya kecil-kecil, haluskan dan ambil sarinya dengan menggunakan saringan.

Selain dibuat jus, tomat juga enak dimakan secara langsung atau dijadikan campuran salad.
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)