5 Ikan yang Bisa Bikin Panjang Umur, Cukup Makan 2 Kali Seminggu

Minggu, 27 Agustus 2023 - 06:30 WIB
loading...
A A A


Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi ikan dikaitkan dengan harapan hidup yang lebih tinggi melalui pengurangan penyakit kardiovaskular dan demensia. Ini karena ikan berminyak mengandung asam lemak omega-3 tingkat tinggi, yang dibutuhkan otak untuk menjaga fungsi kognitif normal sehingga mendukung penuaan yang sehat.

Selain itu, asam lemak omega-3 mendukung kesehatan metabolisme, mengurangi risiko penyakit kardiovaskular seiring bertambahnya usia. Ikan juga kaya akan antioksidan, terutama astaxanthin, yang memberi warna merah pada salmon. Hal ini membantu melindungi sel dari kerusakan dan bahkan dapat mencegah kerutan.

Menurut Daniel, jenis ikan yang bisa membantu panjang umur adalah salmon, sarden, makarel, herring, dan trout. “Saya merekomendasikan makan dua porsi ikan berminyak seminggu untuk merasakan manfaat kesehatannya,” saran Daniel.

Mengonsumsi sushi adalah cara yang baik untuk mendapatkan manfaat dari ikan. Memilih versi sehat yang dikombinasikan dengan sayuran meningkatkan kandungan nutrisi dan fitokimia dalam makanan, yang juga mendukung penuaan yang sehat dalam tubuh.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)