Ini Kudapan Spesial Musim Sakura di Jepang

Rabu, 15 Maret 2017 - 03:14 WIB
Ini Kudapan Spesial Musim Sakura di Jepang
Ini Kudapan Spesial Musim Sakura di Jepang
A A A
JAKARTA - Sudah waktunya pohon sakura di Jepang bermekaran di seluruh negeri. Itu berarti hampir seluruh toko-toko, kafe, dan restoran memasuki masa meluncurkan beragam sajian makanan dan minuman dengan sensasi rasa bunga sakura bernuansa merah muda.

Layaknya Starbucks Coffee yang selalu sigap menghadirkan minuman dengan nuansa sakura, tahun ini Tully Coffee turut berlomba menghadirkan kudapan dan minuman manis yang tak kalah lezat guna menyambut musim sakura di Jepang.

Kedai kopi ini menghadirkan Sakura Mille Crepe, dessert crepe berlapis dengan topping yang menggunakan whipped cream beraroma cherry. Sensasinya semakin menggoda dengan tambahan bunga berwarna merah muda yang terbuat dari pasta sakura kacang. Harganya pun bandrol sesuai kantong, yakni 480 Yen.

Ada juga Sakura Strawberry Waffle Sandwich, kudapan seharga 600 Yen ini menggabungkan waffle lembut dengan mousse krim keju dan saus asam manis. Cemilan yang dapat disantap langsung ataupun dibawa pulang ini memiliki harum cherry blossom yang lembut dan menggugah selera.

Menu lain yang patut dicoba saat musim sakura adalah Tully Coffee yang menyediakan minuman panas Sakura Tea Cappuccino seharga 530 Yen. Minuman ini menggabungkan teh susu dengan topping berbusa dan saus sakura yang kaya rasa. Rasanya menjadi sempurna saat diberi serutan coklat merah muda. Hasilnya, minuman ini seolah melambangkan kelopak bunga sakura yang bertaburan.

Sakura Matcha Latte tak kalah memberi sensasi di musim sakura. Pecinta kuliner bisa memesan minuman ini dengan kondisi panas atau dingin. Minuman seharga 580 Yen ini memiliki rasa bubuk matcha teh hijau yang kaya.

Bubuk matcha ini bersumber dari wilayah utama pertumbuhan teh hijau yakni di Uji, Prefektur Kyoto. Minuman berwarna hijau ini juga dilengkapi dengan whipped cream dan saus sakura yang menciptakan kombinasi indah dari rasa manis dan asam.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8385 seconds (0.1#10.140)