Masak Sendiri Buat Tubuh Tetap Langsing

Kamis, 23 Maret 2017 - 07:54 WIB
Masak Sendiri Buat Tubuh Tetap Langsing
Masak Sendiri Buat Tubuh Tetap Langsing
A A A
JAKARTA - Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa terbiasa masak sendiri, termasuk membawa bekal makanan buatan sendiri dan menghindari makan di restoran bisa membuat tubuh langsing. Penelitian ini dilakukan oleh peneliti dari University of Washington.

Pasalnya, makanan yang dimasak sendiri lebih sehat dan membuat berat badan menjadi lebih mudah terkontrol. Selain itu, masak makanan sendiri di rumah lebih mungkin untuk mengonsumsi lebih banyak buah, sayur, terhindar dari gula, garam dan penyedap rasa yang berlebihan seperti yang ada di restoran.

Para peneliti juga menemukan, bahwa terbatasnya bahan makanan di rumah sehingga makan menjadi lebih terkontrol dan tidak berlebihan. Penulis penelitian ini, Prof Adam Drewnowski mengatakan, bahwa lebih sering memasak di rumah membuat pola makan lebih baik. Sebab, bahan makanan yang digunakan merupakan yang terbaik dengan jumlah gula dan garam yang terkontrol.

"Sementara jika Anda makan di luar rumah, Anda cenderung akan memilih lebih banyak pilihan menu, dengan komposisi yang tidak diketahui pasti," papar Prof Drewnowski.

Dilansir dari Daily Mail, Prof Drewnowski mengamati data indeks kebiasaan makan 437 responden dewasa di Amerika Serikat. Hasilnya ditemukan responden yang terbiasa makan masakan rumahan memiliki poin diet sehat yang lebih tinggi dibandingkan mereka yang sering makan di restoran.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6947 seconds (0.1#10.140)