Catat! Ini 5 Kebutuhan si Kecil yang Nggak Boleh Dilewatkan

Senin, 04 September 2023 - 15:18 WIB
loading...
Catat! Ini 5 Kebutuhan si Kecil yang Nggak Boleh Dilewatkan
Banyak orangtua hanya fokus memenuhi nutrisi kebutuhan si kecil. Namun, tahukah Anda apa saja kebutuhan si kecil yang wajib dipenuhi selain nutrisi. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Banyak orangtua yang hanya fokus untuk memenuhi nutrisi kebutuhan si kecil . Seperti makanan apa saja yang boleh dikonsumsi, jam makan, minum, menyusui, tidur siang, dan lain sebagainya.

Namun, tahukah Anda apa saja kebutuhan si kecil yang wajib dipenuhi selain nutrisinya? Nah, biar nggak bingung lagi, simak artikel ini sampai habis supaya bunda bisa dengan mudah menyiapkan kebutuhannya.

5 Kebutuhan si Kecil yang Wajib Dipenuhi

1. Popok Bayi
Untungnya, kini tersedia popok bayi sekali pakai yang lebih praktis untuk bunda dan si kecil. Anda tidak perlu lagi mencuci popok yang menyita waktu. Selain itu, kini juga tersedia berbagai popok sekali pakai dengan bahan berkualitas sehingga tidak menimbulkan iritasi pada bayi.

2. Kebutuhan untuk Kulit si Kecil
Kebutuhan untuk kulit si kecil meliputi minyak telon, lotion nyamuk, lotion kulit, hingga tissue basah . Kulit bayi cenderung sensitif karena lapisan kulit Si Kecil masih tipis. Lapisan kulit bayi yang tipis terjadi karena kulitnya masih memiliki sedikit lipid alias lemak pelembap alami kulit.

Sedikitnya kadar lipid juga membuat kulit Si Kecil belum mampu menahan air sehingga kulitnya rentan kering. Makanya, pilih produk yang berkualitas sehingga dapat menjaga kelembapan kulit bayi, serta mencegahnya iritasi.

3. Alat Makan
Banyak tersedia alat makan khusus bayi di pasaran. Hal ini untuk memudahkan bunda dalam menyiapkan makanan sesuai porsi si kecil, sendok serta garpu yang berukuran lebih kecil sesuai dengan mulut bayi.

Pilih alat makan yang terbuat dari bahan plastic food grade Polypropylene [PP], atau yang sudah tersertifikasi BPA Free sehingga lebih aman digunakan untuk jangka waktu yang lama, juga untuk menjaga kualitas makanan.

4. Susu
Selain makanan pendamping ASI (MPASI), si kecil juga membutuhkan susu untuk melengkapi kebutuhan nutrisinya. Susu mengandung zat gizi seperti lemak, sumber vitamin A, vitamin E, dan vitamin D. Kandungan yang terdapat di dalam susu ini berperan penting untuk memenuhi kebutuhan gizi anak di masa pertumbuhannya.

5. Perlengkapan Mandi
Si kecil belum bisa menggunakan perlengkapan mandi orang dewasa. Oleh karena itu, bunda juga harus menyiapkan kebutuhan mandi khusus untuk si kecil, mulai dari sabun, shampoo, pasta gigi, dan lain sebagainya.

Menggunakan peralatan mandi milik orang dewasa mungkin akan membuat kulit si kecil rentan iritasi karena kulitnya yang masih sensitif. Jangan lupa, untuk selalu memilih produk yang berkualitas demi kebaikan si kecil.

Kebutuhan si kecil memang membutuhkan bujet tersendiri, yang mungkin jumlahnya tidak sedikit. Oleh karena itu, bunda harus pandai-pandai mengambil promo supaya pengeluaran tidak membengkak.

Makanya, beli kebutuhan si kecil di AladinMall aja! Dapatkan gratis ongkir tanpa batas serta harga super hemat karena ada diskon menarik setiap harinya! Daripada penasaran, download aplikasinya sekarang di Google Play Store !
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2521 seconds (0.1#10.140)