Facial Cupping, Bekam yang Bisa Bikin Wajah Lebih Cerah

Selasa, 11 April 2017 - 12:19 WIB
Facial Cupping, Bekam yang Bisa Bikin Wajah Lebih Cerah
Facial Cupping, Bekam yang Bisa Bikin Wajah Lebih Cerah
A A A
JAKARTA - Bekam merupakan pengobatan yang dipercaya bisa mengeluarkan racun dan zat berbahaya serta membantu penyembuhan. Bekam juga kerap dimanfaatkan untuk mengurangi rasa sakit dan proses peradangan di seluruh tubuh sehingga membuat tubuh menjadi lebih rileks.

Biasanya, bekam dilakukan di area pundak hingga punggung. Namun, bagaimana jika bekam dilakukan di wajah?

Baru-baru ini seorang beauty junkie, Kirbie Jonshon memanfaatkan bekam untuk perawatan wajah. Teknik yang dikenal dengan nama facial cupping ini dilakukan di wajah tanpa meninggalkan bekas sedikit pun dan bisa melancarkan sirkulasi darah pada wajah sehingga wajah lebih bersinar dan bercahaya.

Melalui sebuah video yang diunggah akun Instagram @wakeupandmakeup, Kirbie memperlihatkan proses bekam ini. Sebelum melakukan bekam, wajah terlebih dahulu diolesi oil based serum. Selanjutnya, dengan menggunakan alat seperti pipet dilengkapi dengan pompa pada bagian ujungnya, alat ini akan digerakan ke seluruh area wajah.

Dalam video tersebut juga dijelaskan bahwa prosedur ini memberikan banyak manfaat. Selain memperlancar mencerahkan kulit dan memperlancar peredaran darah, perawatan unik ini juga akan mengencangkan kulit, memberi energy dan merangsang sel-sel kulit baru.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5089 seconds (0.1#10.140)