Menikmati Indahnya Sore di Atas Jembatan Pelangi Hutan Mangrove

Sabtu, 29 April 2017 - 04:30 WIB
Menikmati Indahnya Sore di Atas Jembatan Pelangi Hutan Mangrove
Menikmati Indahnya Sore di Atas Jembatan Pelangi Hutan Mangrove
A A A
POLEWALI MANDAR - Sebuah tempat wisata baru kini sedang digandrungi warga Polewali Mandar, Sulawesi Barat, dan sekitarnya. Terletak di tengah hutan mangrove, Jembatan Pelangi ini bisa menjadi ajang foto selfie selain juga untuk menikmati pemandangan hutan mangrove yang masih perawan.

Jembatan Pelangi ini terletak di Desa Mirring, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar. Biasanya tempat ini ramai setiap sore hari. Wisatawan yang datang ketempat ini tak hanya warga lokal saja melainkan dari luar kota.

Lokasi objek wsiata baru yang terletak di tengah kawasan mangrove center atau hutan mangrove ini memang cukup unik. Keunikannya terdapat pada panjangnya jembatan itu.

Jembatan ini memanjang sepanjang 1.000 meter dan mengitari lokasi hutan mangrove dengan warna bak warna pelangi. Suasana alam di sekeliling jembatan ini bisa membuat para pengunjung betah berlama-lama di tempat ini.

Salah satu wisatawan yang berkunjung, Fajar Bora, mengaku, senang datang ketempat ini lantaran suasana alamnya yang masih asri terlebih lagi kawasan hutan mangrove di lokasi ini masih cukup terjaga. Warga asal Polewali Mandar ternyata sudah sering datang ketempat ini untuk sekadar mengisi waktu sambil refreshing bersama keluarga.

Tak hanya bisa berjalan-jalan menikmati pemandangan hutan, tempat ini pun bisa menjadi lokasi selfie yang menyenangkan. Di Jembatan Pelangi ini, pengunjung bisa menulis nama mereka dan menempelkannya di dinding jembatan sebagai kenang-kenangan. Pengelola telah menyediakan tempat ini.

Awalnya jembatan pelangi ini dibangun oleh dinas kehutanan sebagai loaksi pemantauan kawasan mangrove atau mangrove center dengan luas puluhan hektar. Tapi, karena pesonanya yang indah dan sulit untuk ditinggalkan begitu saja, maka tempat ini kemudian dibuka menjadi lokasi wisata.

Wisatawan yang ingin berkunjung ke lokasi wisata ini haruslah menjaga kebersihan. Bahkan, sejumlah petugas dinas kehutanan setiap waktu melakukan pengawasan bagi para pengunjung agar tidak melakukan hal hal yang dilarang.

Nah, bagi Anda yang melintas di wilayah trans barat Sulawesi, tak ada salahnya jika mampir ketmpat ini. Apalagi, tempat ini gampang diakses karena berada di pinggir jalan trans barat Sulawesi.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6902 seconds (0.1#10.140)