Tips Merias Alis Agar Tidak Terlihat Galak

Sabtu, 29 April 2017 - 11:19 WIB
Tips Merias Alis Agar Tidak Terlihat Galak
Tips Merias Alis Agar Tidak Terlihat Galak
A A A
JAKARTA - Merias atau membentuk alis merupakan rutinitas kecantikan yang tak boleh terlewatkan setiap paginya bagi para wanita. Kegiatan merepotkan ini dinilai bisa membantu menyempurnakan penampilan.

Mengingat pentingnya dalam melengkapi penampilan, Anda pun perlu membuat alis dengan tepat. Makeup Artist ternama, Ryan Ogilvy menjelaskan warna alis harus disesuaikan dengan kulit dan rambut. Rata-rata warna rambut orang Indonesia cokelat dan kulit kecokelatan, maka warna alis yang tepat cokelat tua.

"Kebanyakan rambut warnanya cokelat, meski ada juga yang dicat. Tapi lebih cocok pakai dark brown atau yang lebih abu-abu. Sebaiknya jangan hitam, kalaupun mau hitam nanti arsirannya abu-abu," papar Ryan di Jakarta.

Ryan menekankan, penggunaan pensil alis warna hitam akan memberikan kesan wajah lebih tegas dan galak. Pasalnya, warna ini terlalu kuat diaplikasikan di wajah. Sementara untuk menghindari wajah pucat, hindari penggunaan warna alis yang terlalu kemerahan.

"Efeknya jadi tampil berlebihan. Seperti, mau kemana sih? Jadi paling aman sih warna cokelat tua," jelasnya.

Selain warna, perhatikan juga bentuk alis. Menurut Ryan, sebaiknya bentuk alis disesuaikan dengan bentuk wajah. "Kalau wajahnya cenderung kecil, alis sebaiknya tidak terlalu tebal. Wajah terlihat lebih muda, alis dibuat trapesium dengan ujung yang meruncing," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5025 seconds (0.1#10.140)